Kapolda Gorontalo Vicon Mabes Polri Persiapan Pengamanan Mayday

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail, MH bersama pejabat utama Polda Gorontalo melaksanakan Video Confrencee (Vicon) dengan Wakapolri dan didampingi pejabat utama Mabes Polri. Jumat (28/4)

Pada kesempatan tersebut, dari pihak Kaba Intelkam menyampaikan bahwa secara umum, hampir seluruh daerah akan ada aksi unjuk rasa oleh para serikat buruh Indonesia. Namun ada beberapa daerah yang mendapatkan perhatian lebih karena di duga kuat sangat besar akses konflik seperti di Daerah Jatim, Jabar, Papua, Kalimantan dan Makassar untuk wilayah Sulawesi. Prediksi tersebut berdasarkan data yang didapatkan bahwa daerah itu telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar besaran pada beberapa pabrik besar yang ada di daerahnya.

Adapun tuntutan aksi Mayday tahun 2017 adalah Kenaikan Upah Kerja, Stop Union Busting (Pemberangusan Serikat Buruh), Penghapusan Sistem Outsourcing, Pengangkatan Tenaga Honor menjadi PNS, Tolak PP 78/2005 tentang Pengupahan, Tolak Tenaga Kerja Asing Ilegal Asal China.

Sementara Arahan Dari Wakapolri yakni, diharapkan kepada para Gubernur seluruh Indonesia agar melaksanakan Konsolidasi dengan Forkopimda di wilayah masing masing untuk menekan gejolak yang akan muncul terkait aksi Mayday. Kepada seluruh para Kepala daerah Gubernur, Bupati dan Walikota agar menerima dan menampung tuntutan aksi Mayday.

Demikian juga halnya dengan Seluruh Kapolda dan Pangdam untuk melaksanakan giat Intelijen seupaya mungkin untuk tidak terjadi unjuk rasa tetapi diarahkan kepada kegiatan sosial dan dialog, menyiapkan Rencana Pengamanan untuk mengantisipasi Mayday, Cegah terjadinya sweeping di sentra Industri Perusahaan, Laksanakan sekat kanalisasi antisipasi massa yang akqn menuju Kota besar.

Penulis          : Donsi

Editor            : Umi Fadilah

Publish          : Firdha

 

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password