Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya Gelar Pembentukan Kelompok Kesadaran Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polrestabes Surabaya- Kanit Binmas Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, AKP Jonathan Pattiasina menggelar kegiatan Cangkruk’an bersama perwakilan dari masing-masing Kelurahan di wilayah hukum Polsek Wonokromo yang terdiri dari 6 Kelurahan yaitu Kelurahan Wonokromo, Kelurahan Jagir, Kelurahan Ngagel, Kelurahan Ngagelrejo, Kelurahan Darmo dan Sawunggaling, Kamis (27/04/2017) pukul 19.00 WIB.
Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan pemilihan Ketua Pokdartibmas Kecamatan Wonokromo dan yang terpilih sebagai Ketua Pokdartibmas se-Kecamatan Wonokromo adalah Bapak Agus, SH dari Kelurahan Wonokromo. Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas, AKP Jonathan Pattiasina mengajak semua elemen warga di wilayah Kecamatan Wonokromo bersama-sama untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga kamtibmas tetap nyaman dan kondusif. Kesadaran kamtibmas disampaikan Kanit Binmas pada kegiatan cangkrukan kelompok sadar kamtibmas di wilayah Kecamatan Wonokromo.“Kamtibmas sangatlah penting agar dalam berkehidupan bermasyarakat lebih tenang dan aman,” ujar AKP Jonathan Pattiasina.
Kanit Binmas Polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya menambahkan, terutama dalam kehidupan toleransi antar umat beragama di Kecamatan Wonokromo yang dirasakan sangat harmonis dan harus terus dipelihara sebagai modal untuk pembangunan masyarakat itu sendiri. “Kepada warga juga diimbau jika menemukan sesuatu yang bisa mengancam stabilitas kamtibmas dapat melaporkan kepada kami selaku penegak hukum untuk dilakukan deteksi dini secara bersama sama,” ungkapnya.
Menurut Kanit Binmas Polsek Wonokromo, dengan mengedepankan fungsi Personel Bhabinkamtibmas untuk selalu sambang dan berbaur dengan masyarakat untuk menyerap kritik dan keluhan yang dialami warga dalam hal keamanan dan ketertiban. Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, Kompol Arisandi, S.H., S.I.K., M.Si  dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan pembentukan sosialisasi Pokdartibmas yang dikemas dalam bentuk cangkrukan ini.
“Kita bisa saling memberikan informasi sehingga kenyamanan masyarakat mengenai situasi kamtibmas yang berkembang di tengah warga selalu terpantau,” ujar Kompol Arisandi. Kanit Binmas Polsek Wonokromo menambahkan, pihaknya terus melakukan pendekatan dengan komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh ormas dalam mendorong terpeliharanya kamtibmas yang terus kondusif.
“Hingga saat ini situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Wonokromo masih aman, namun kita semua, haruslah senantiasa menjaga bersama agar semua aktifitas masyarakat dapat berjalan lancar,” kata Kanit Binmas. Pada pukul 22.00 WIB, Kegiatan pembentukan sosialisasi Pokdartibmas yang diselenggarakan oleh Kanit Binmas Polsek Wonokromo tersebut secara umum berjalan dan aman dan tertib, selanjutnya dilaksanakan foto bersama dengan seluruh peserta sosialisasi Pokdartibmas.

Penulis    : Deddy

Editor      : Umi Fadhilah

Publish    : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password