Polisi Datangi TKP Pembuangan Bayi di Desa Anik

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Landak, Kamis (27/4) pagi di desa Anik Tembawang Kacamatan Menyuke telah ditemukan seorang bayi yang diduga dibuang setelah dilahirkan.

Mayat bayi yang berjenis kelamin perempuan ini telah dalam keadaan meninggal saat ditemukan di kebun sawit belakang rumah kostan milik bapak Akim di Dusun Anik dingir Desa Anik Tembawang

Warga setempat yang menemukan mayat bayi langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa yaitu BRIPKA Ewaldus Leo dan polisi pun langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kasat Reskrim Polres Landak AKP Sutrisno mengatakan dugaan sementara bayi tersebut dilahirkan di kostan bapak Akim dan merupakan hasil hubungan gelap sang ibu yang masih seorang pelajar yaitu HL (18) dengan pacarnya SU (25).

Untuk menutupi mayat bayi tersebut, HL menaruhnya didalam ember dan menutupinya dengan kain.

Diketahui HL melahirkan bayi perempuannya dengan berat 2,2 kilogram dan panjang 46 cm itu disaksikan oleh teman satu kost nya sdri RY  (17) dan meminta RY untuk membuang bayi tersebut.

Diketahui bayi tersebut dilahirkan pada  usia kandungan 9  bulan dan kemudian mayat bayi telah diserahkan kepihak keluarga dan dibawa di Dusun Bonsor Desa Tolok Kecamatan Menyuke.

‌Sementara ini pihak kepolisian masih meminta keterangan dari ibu bayi untuk mendalami motif dari pembuangan bayi yang baru dilahirkan tersebut.

Penulis  : Vika Agustin
Editor    : Umi Fadillah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password