Polsek Putussibau Melatih Disiplin Kepada Siswa SD Dengan Latihan Upacara Bendera

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Kapuas Hulu, Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan Polres Kapuas Hulu terus melakukan pembinaan kepada anak – anak khususnya Siswa Sekolah Dasar (SD). Bhabinkamtibmas Ds. Kedanib Hulu Brigadir Susanto melaksanakan kegiatan pelatihan upacara bendera di SD 22 Kedamin Hulu Kec. Putussibau Selatan kab. Kapuas Hulu.

Kegiatan itu sengaja dilaksanakan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara yang benar. Selain itu upacara bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan mandiri bagi setiap siswa.

Kapolsek Putussibau Utara IPDA M. Sutikno mengatakan Bhabinkamtibmas bukan hanya di Desa dan mengetahui perkembangan Desa saja, hal-hal kecil seperti memberikan pelatihan Upacara kepada pelajar sekolah juga sangat penting untuk melatih kedisiplinan siswa serta memupuk rasa cinta tanah air.

Kalau pelaksanaan upacara hanya dilaksanakan dengan asal-asalan tanpa ada latihan, mereka tidak akan bisa menghargai jasa para pahlawan karena pada setiap Upacara Bendera selalu diajak untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan dengan mengheningkan cipta. Dia juga menambahkan jika pelatihan upacara tidak sering dilaksanakan bisa jadi pelajar tidak disiplin dalam peraturan baris berbaris serta tidak benar dalam pelaksanaan upacara nantinya.

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Umi Fadillah / Sugeng hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password