Pentingya PKS ( Patroli Keamanan Sekolah)

Tribratanews.polri.go.id Poldakalbar
Sebanyak 78 siswa dari 9 sekolah yang berada di kabupaten mempawah mengikuti pelatihan PKS ( patroli keamanan sekolah) yang dilaksanakan oleh satuan lalulintas polres mempawah kamis (27/4) yang berlangsung di ruang rupatama polres mempawah.Patroli Keamaman Sekolah yang merupakan bagian dari exrakulikuler sekolah dimana dalam kegiatannya pihak kepolisian langsung menjadi pembinanya melalui unit Dikyasa.
Kasat lantas polres mempawah Ajun Komisaris Polisi Anne Tria S. Materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi gerakan senam berlalu lintas, serta pengenalan tentang sejarah Pks , dengan diadakannya pelatihan ini dapat diambil manfaat bagi para pelajar antara lain :
1. Menjadikan pelajar aktiv dan produktiv dikarenakan menghabiskan waktu untuk melakukan kegiatan positif.
2. Mengajarkan kerjasama tim, dalam pelatihan ini pada umumnya bertemu dengan kawan sebaya, sehingga dapat berkomunikasi satu dengan yang lain dan saling bekerja sama.
3.Menyalurkan kreativitas, kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi pelajar untuk menyalurkan bakat serta kretivitas yang positif.
4. Belajar managemet waktu, dengan mengikuti kegiatan kegiatan secara otomatis banyak waktu yang digunakan, sehingga harus dapat mengatur waktu dengan kegiatan yang lainnya.
Melalui Unit Dikyasa kami akan melakukan kegiatan ini secara terus menerus, kita akan jemput bola mendatangi sekolah sekolah karena peran penting PKS di sekolah sangat diperlukan, selain untuk menjaga keamanan disekolah, menjaga siswa akan selalu disiplin dan mencegah dari kenakalan remaja ” pungkas ” anne Penulis : Imam Widhiatmoko Editor : Umi Fadillah Publish : Cucu Syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password