Casis Polwan Polda Papua Barat Ikuti Tes Pemeriksaan Kesehatan Awal

Tribratanews.polri.go.id-Polda Papua Barat, Bid Dokkes Polda Papua Barat melakukan pemeriksaan kesehatan awal kepada casis-casis Polwan yang mana pemeriksaan ini diikuti oleh 100 casis Polwan dari 153 casis Polwan yang terdaftar.

Kamis (27/4) bertempat di Gor Sanggeng, pemeriksaan kesehatan awal untuk casis-casis Polwan ini dibagi menjadi 2 (dua) gelombang, dimana gelombang pertama ini diikuti oleh 100 casis Polwan dan gelombang kedua yang dilanjutkan pada hari berikut akan diikuti oleh 53 casis Polwan.

WhatsApp Image 2017-04-27 at 14.28.22

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan langsung oleh dokter perempuan dari RSUD Manokwari, dan dari Poliklinik Polres Manokwari. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan THT, mata, gigi, tinggi dan berat badan, tensi, dan juga pemeriksaan fisik dalam.

sdgg

Pemeriksaan kesehatan dalam penerimaan terpadu anggota Polri ini adalah salah satu tahap yang sangat penting, karena disini para casis akan diperiksa apakah kesehatannya memenuhi syarat atau tidak. Fisik bukan juga hal yang utama apabila kesehatan tidak mendukung, karena nantinya saat masuk pendidikan fisik dan kesehatan harus benar-benar prima.

Untuk itu juga masuk menjadi anggota Kepolisian harus memenuhi syarat kesehatan yang baik, agar nantinya dapat menjalankan tupoksinya dengan maksimal.

Penulis : Putu Wredhi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Putu Wredhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password