Mengenal Irjen Pol Drs Setyo Wasisto,S.H, Kadivhumas Polri

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Pria pekerja keras, Kelahiran semarang yang dikenal teduh dan humanis, Namun tegas dalam bersikap dialah Irjen Polisi Drs. Setyo Wasisto, SH.

Perwira yang mengawali karir di Polda Metro Jaya ini penuh dengan ide dan gagasan dalam menjalankan setiap program kerja bekerja secara cepat namun penuh ketelitian mudah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan staf menjadikan pekerjaan cepat terselesaikan.

Alumni Akabri 1984 ini mengembangkan diri dengan memperdalam ilmu Intelijen. Hal ini seiring dengan bidang tugas yang diembannya, Sebagian besar karirnya dihabiskan di intelijen seperti ketika berdinas di Polda Sulteng, Polda Sulut, Polda Jabar dan Badan Intelijen Kemananan Polri.

Selain itu, Irjen Setyo juga dipercaya mengemban tugas dibidang operasional seperti Kasatwil, Kapolsek, Kapolres Indramayu dan Kapolresta Bogor Polda Jabar.

Pria yang suka menyanyi keroncong ini juga diberi amanah mengemban tugas kepolisian lainnya seperti sebagai Senior Liason Officer di Kuala Lumpur Malaysia sebagai Ses NCB-Interpol Indonesia.

Tanggung jawab tugas yang diembannya menjadikan Irjen Setyo sering berkeliling ke beberapa negara menghadiri berbagai pertemuan internasional yang diselenggarakan oleh interpol dan menjadi narasumber dalam forum-forum internasional membuat kerjasama internasional guna meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Polri seringnya menghadiri pertemuan internasional, menjadikan ayah dua putra ini, mudah menyelenggarakan acara-acara internasional di Indonesia, khususnya kepolisian dan banyak ragam event internasional yang dikelola berjalan lancar dan sukses.

1

Dalam konteks demikian, keterlibatannya dalam event internasional tidak diragukan lagi, salah satunya pada saat penyelenggaraan sidang umum interpol tahun 2016 yang berjalan sukses dan menjadi sejarah polri karena mampu menghadirkan jumlah anggota negara interpol terbanyak sepanjang perhelatan sidang Very high Profesional merupakan ucapan yang terdengar dari sebagian besar delegasi.

Suami dari Ibu Hardina dan penyuka makanan garang asam ini selanjutnya diberi amanah mengemban tugas sebagai Kadivkum polri, membuat Beberapa MoU, menyelenggarakan focus group discussion terkait perkembangan hukum dan membuat rancangan undang-undang , terutama rancangan undang-undang terorisme dan, masih banyak lagi kiprah Irjen Setyo yang dikenal dekat dengan anak buahnya.

2

Tidak berapa lama penggemar olah raga menembak ini mendapat kepercayaan untuk kembali mencurahkan ilmunya di bidang Intelijen sebagai Waka Baintelkam Polri yang bekerja secara diam mengumpulkan berbagai informasi dibidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan guna meredam gejolak yang akan muncul ditengah masyarakat. Hal ini agar masyarakat tetap dapat menjalankan aktivasnya sehari-hari dengan aman dan nyaman.

Ketekunan dan keuletan pria lulusan Lemhanas tahun 2010 ini mendapatkan berkah dengan diberikan kepercayaan untuk memimpin Divhumas Polri.

Sebagai public speaker Polri, namun tidak hanya sebagai public speaker, beliau juga didaulat sebagai king maker dalam pengelolaan media.(*)

Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password