Polsek Pemangkat ; Brigpol M Budiman Selesaikan Permasalahan Sengketa Tanah dengan Upaya Mediasi Kedua Pihak

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Petugas Bhabinkamtibmas Desa Serumpun Kec.Salatiga Wilkum Polsek Pemangkat Brigpol M Budiman pada hari Kamis tanggal 27 April 2017 sekira pukul 10.30 s/d 11.30 wib bertempat di Balai Desa Serumpun Pukul 10.30 s/d 11.30 wib melakukan upaya Problem solving dalam Permasalahan Sengketa Tanah yang terletak di Dusun Simpati RT 005 RW 002 Desa Serumpun Kec.Salatiga Kab.Sambas Antara Sdr.Kaslan dengan Sdr.Ibrahim.

Upaya yang dilakukan Petugas Bhabinkamtibmas Desa Serumpun menerima pengaduan dari Sdr.Ibrahim pada tanggal 17 April 2017 dan melakukan mediasi/ pertemuan kedua belah pihak di Polsek Pemangkat berkerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Pemangkat untuk membantu melakukan mediasi kedua belah pihak yang terkait.

Selanjutnya pada hari Selasa 25 April 2017 Brigpol M Budiman Meminta kejelasan terkait musyawarah/mediasi yang di lakukan di polsek pemangkat. Setelah adanya musyawarah antar ke dua belah pihak, disepakati bahwa kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dan kedua belah pihak akan Hidup Rukun dan Damai. Selanjutnya kesepakatan kedua belah pihak dituangkan dalam Surat Kesepakatan Bersama yg ditandatangani kedua belah pihak dan di ketahui oleh Polmas/ Bhabinkamtibmas serta para saksi.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umu Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password