Polsek Pemangkat : Arus Pendek Listrik Picu Kebakaran Rumah Di Jl. Anom Pemangkat

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar.Polres Sambas-Kamis tanggal 27 April 2017 sekira jam 16.45 wib di Jl. Anom No.20 Rt 001 Rw 004 Ds. Gugah Sejahtera Kec.Pemangkat Kab.Sambas telah terjadi kebakaran rumah milik Sdr. Viky. Adapun Saksi An.Geofani anak dari Sdr. Viky yang pada saat kejadian berada di Rumah tepatnya di Ruang tengah lantai bawah rumah tersebut.

Kemudian Sdr. Geofani naik ke lantai atas rumahnya dan melihat ada asap yang keluar dari Kamar lantai atas rumahnya lalu segera membuka pintu kamar dan melihat kamar tersebut terbakar, kemudian Sdr. Geofani Segera turun ke bawah dan memberitahukan kejadian tersebut kepada Ibunya yang juga berada di rumah tersebut.

Melihat kejadian tersebut Ibunya ( Sdri. Rumiati ) langsung berlari ke luar rumah dengan ketiga orang anaknya dan berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.kemudian Warga sekitar langsung berdatangan dan berusaha membantu memadamkan api dengan alat ember.

Sekira Jam 17.00 Badan Pemadam Kebakaran Swasta ( BPKS ) Pemangkat datang dengan 1 ( satu ) unit kendaaran Pemadam Kebakaran beserta 3 unit mobil Penjual air langsung memadamkan Api yang membakar rumah korban Sekira jam 18.00 Api berhasil di padamkan. Adapun Taksiran kerugian akibat Kebakaran Rumah tersebut di perkirakan -+ 300.000.000,- Dugaan sementara Penyebab kebakaran tersebut adalah dari hubungan arus pendek listrik ( Korsleting ).

Atas kejadian tersebut Petugas dari Kepolisian Polsek Pemangkat menghimbau masyarakat untuk saling menjaga keamanan barang – barang korban dari kebakaran tersebut yang dapat diselamatkan. Dan Kepada pihak Korban mohon kerja samanya untuk melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke kantor kepolisian Polsek Pemangkat.

Penulis : Farid Hidayatullah
Editor : Umu Fadhilah/Sugeng Hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password