Polres Bangkalan Kawal Naskah Unas SMP/MTs/Paket B

Kaurbinops Satbinmas Melaksanakan Pengawalan Naskah Unas SMP/MTs/Paket B

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Upaya untuk menjamin keselamatan perjalanan pendistribusian naskah Ujian Nasional SMP/MTs/Paket B, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha SIK SH MH telah menugaskan personil Satbinmas Iptu Nurahmad untuk melakukan pengawalan dari Sidoarjo ke Bangkalan, pada Kamis (27//4/2017) pukul 05.30 Wib s/d 13.30 Wib.

Berdasarkan permintaan dari instansi Diknas Kab. Bangkalan, Polres Bangkalan sudah melaksanakan pengawalan mulai persiapan berangkat dari Bangkalan berangkat bersama-sama dengan pegawai Diknas bangkalan menuju PT. JASUINDO TIGA PERKASA Jl. Raya Betro no.21 Sedati Sidoarjo. Dan sesampainya ditempat tujuan, dengan antrian ke delapan tiba giliran Bangkalan mengambil sejumlah naskah untuk Ujian Nasional lalu dibawa ke kantor Diknas Kab. Bangkalan.

Setelah melalui proses penyelesaian adiministrasi kemudian dilakukan pengecekan penghitungan dokumen yang diterima sebanyak 431 box dengan rincian, untuk SMP 342 box, paket B 36 box, SMP susulan 2 box, SMP tambahan 7 box, Paket B tambahan 21 box, SMP tambahan 1 box, Paket B tambahan 7 box, SMPLB tambahan 1 box, Braille 2 box, SLB utama 3 box, 10 LJUS 3 box, SDLB Susulan 3 box, LJUS 3 box.

Dengan menggunakan 2 buah mobil box, naskah ujian nasional tersebut berangkat dengan pengawalan dari sat Binmas Polres Bangkalan Iptu Nur Ahmad, Aiptu Agus, Koesaeri pegawai Diknas Prop Jatim dan dRisman irianto,S.P dari Diknas Kab. Bangkalan. Sesampainya di ruangan Kantor Diknas Kab.Bangkalan, naskah disimpan dengan dua buah gembok, kunci pertama dipegang Diknas Kab.Bangkalan dan kunci kedua di pegang oleh Polres Bangkalan, selanjutnya ruangan tempat penyimpanan naskah diamankan  oleh 2(dua) anggota Sat Sabhara Bripda Bahar Mahardika dan Bripda Ivan Hermanto.

Kaurbin Ops Satbinmas Polres Bangkalan Iptu Nur Ahmad melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH menjelaskan, “Naskah ujian nasional tersebut akan didistribusikan ke Polsek jajaran pada Sabtu (29/4/2017) pukul 08.00 Wib yang akan dikawal oleh petugas dari masing-masing Polsek jajaran, “ungkapnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password