Ada Polisi Polresta Kediri, TNI, Masyarakat ‘Tumpek Blek’ Ikuti Pengajian Gus Lik

Tribratanews.polri.go.id – Sedikitnya 4000 masyarakat Kediri dan sekitarnya ‘tumplek blek’ mengikuti pengajian di rumah April warga Maron Banyakan yang mendatangkan ulama kharismatik Gus Lik ( KH M. D Thoha Yahya) asal Jamsaren Kota Kediri, Kamis malam (27/4).

Gus Lik memang menjadi magnet bagi warga Kediri dan sekitarnya sebab selain dikenal sebagai sosok yang sederhana, apa yang disampaikan dalam setiap pengajian selalu menjadi pendingin atas situasi yang tidak menentu. Salah satu kitab yang sering beliau baca diantaranya adalah kitab Adabul ‘Alim wal Muta’alim, karya agung KH Hasyim Asy’ari pendiri NU.

Kitab Adabul ‘Alim wal Muta’alim menerangkan bahwa keutamaan menuntut ilmu yaitu mempunyai derajat yang tinggi. Hal ini termaktub dalam surah Al Mujadalah ayat 11 yang artinya Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang berilmu beberapa derajat.

Selain dihadiri ribuan jamaah yang ikut ngaji, anggota kepolisian dari Polsek Banyakan Polresta Kediri dan juga anggota Koramil Banyakan ikut mengaji untuk mendengarkan dawuh-dawuh Gus Lik

 

POLRESTA KEDIRI

Penulis             : DIDIK

Editor               : Umi Fadilah

Publish                         : YULI,DIDIK

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password