Patroli Jelang Kalender Kamtibmas Tanggal 1 Mei 2017

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua- Polres Jayapura. Bertempat dikantor Satlantas Polres Jayapura telah dilaksanakan apel dalam rangka patroli cipta kondisi oleh regu III Polres Jayapura yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Yudo Winarno selaku perwira pengendali, Kamis (27/4/2017).

AKP Yudo Winarno selaku perwira pengendali dalam patroli cipta kondisi didampingi oleh, Kasat Narkoba AKP P. Harianja, KBO Sat Binmas, IPDA Dorlince Banundi, Kanit Regident IPDA Baharuddin Buton. SH, Kasubbag Humas IPDA Imam Wahyudi, Kanit Gakkum Sat Pol Air IPDA Lukito Pramono dan Anggota Gabungan staf sebanyak 19 personil.

Adapun Rute Patroli yang dilalui yaitu Batas Kota, Jembatan Dua, Telaga Maya, Melaga ria, Kampung Harapan, Dermaga Khalkote, tugu tifa, Hawai, Dunlop, Jalan pasir, Pasar lama, Kampung Yahim, Pasar Baru, Kemiri dan Jalan Genyem.

Dalam arahannya Kasat Binmas mengatakan “kegiatan patroli cipta kondisi ini bertujuan untuk memantau kegiatan masyarakat kabupaten jayapura dan tempat  keramaian lainnya seperti taman dan tempat berkumpulnya anak-anak remaja dengan sasaran sajam, miras dan narkoba”.

Dijelaskan juga, Patroli cipta kondisi ini juga untuk mengantisipasi jelang kalender kamtibmas pada tanggal 1 Mei 2017 mendatang yaitu hari masuknya Papua Barat ke Negara Republik Indonesia sekaligus hari buru internasional.

“Diharapkan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan cipta kondisi ini agar selalu waspada, apabila dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kita melakukan tindakan seperti penggeledahan atau pemeriksaan agar jangan dilakukan sendiri-sendiri dan melihat situasi”, kata AKP Yudo Winarno selaku perwira pengendali.

Penulis   : Guntur
Editor     : Umi Fadilah
Publish   : Imam

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password