Kapolres Nabire: Kasus Penganiayaan Korban AW Sudah Ditangani Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Sekitar pukul 08.00 Wit Terjadi Pembakaran Rumah Tinggal dan Kios Milik Maximus Nurak di belakang SD Inpres Samabusa Distrik Teluk Kimi yang diketahui sebagai buntut dari penganiayaan yang mengakibatan AW meninggal, Kamis (27/4/2017).

Sementara itu pukul 08.30 Wit, Kasat Intelkam Polres Nabire AKP Burhanuddin. P melaksanakan pertemuan  dengan keluarga besar AW dalam upaya membendung aksi kemarahan dari keluarga besar AW dan menyerahkan kasus tersebut kepada pihak Kepolisian bertempat dirumah duka kediaman CW.

AKP Burhanuddin mengatan, Kasus tersebut telah ditangani oleh Polres Nabire dan pelakunya saat ini telah diamankan di Polres Nabire, keluarga besar AW harus menahan diri dan memberikan waktu kepada Polisi untuk bekerja.

“Kasus yang terjadi saat ini tidak boleh melibatkan kelompok masyarakat suku lainnya ikut dalam kasus tersebut karena akan memicu permasalahan yang lebih besar yaitu masalah SARA. Polri akan maksimal bekerja dan melaksanakan tugas dan bertindak tegas terhadap aksi anarkis massa dan tindak pidana yang dilakukan oleh massa,” pungkas Kasat Intelkam AKP Burhanuddin.

Kasat Intelkam didampingi oleh Kepala suku Dani Yopi Murib kemudian mendatangi massa suku Dani yang dihalau dan diamankan oleh personil gabungan Polres Nabire pada saat hendak melakukan pembakaran rumah tinggal milik masyarakat suku Timor yang bersebelahan dengan rumah milik pelaku yang dibakar pada hari Rabu (26/4) lalu.

Pada pukul 10.00 Wit, Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK didampingi Wakapolres Nabire Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK dan Kapolsek Nabire Kota Kompol Syukur mendatangi rumah duka dan melakukan pertemuan dengan keluarga besar AW dan sekaligus melayat dirumah duka.

Kapolres menuturkan turut prihatin dan turut berduka cita atas kejadian ini dan meminta keluarga besar AW agar menahan diri dan jangan memperpanjang masalah. Jangan kaitkan masalah saat ini dengan dengan permasalahan yang lalu-lalu karena tidak akan menyelesaikan masalah.

“Kasus Penganiayaan Korban AW Sudah Ditangani Polisi. Serahkan permasalahan ini kepada Polisi untuk menyelesaikannya dan masyarakat jangan menjadi pemicu masalah yang lebih besar,” tegas Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Nabire AKBP Sony Sanjaya, SIK memberikan bantuan duka kepada keluarga korban berupa beras, mie instan, air mineral, gula, teh dan kopi.

Kapolres Nabire Kasus Penganiayaan Korban AW Sudah Ditangani Polisi-

Baca juga di : http://tribratanews.polri.go.id/?p=154010

Penulis      : Efer Lamba

Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password