Polsek Secang Magelang Menangkap Pelaku Penggelapan Mobil Rental

Tribratanews.polri.go.id, Mungkid – Ahmad Sukron (28th ) Warga  Madusari Kecamatan Secang Magelang (25/4) telah ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Secang dipimpin oleh Iptu Irfan Azyan.S.Sos, dirumahnya.

Tersangka A.Sukron telah melakukan tindak pidana Penipuan dan Penggelapan sebuah Mobil Rental milik korban Budi Priswanto (45th ) Warga Mikerep Desa Madusari /secang Magelang.

Kapolsek Secang Ajun Komisaris Polisi Bambang Sulistyo,S.Sos. membenarkan bahwa anggotanya telah mendapatkan laporan dari korban dengan adanya tindak pidana penggelapan atau penipuan yang dilakukan oleh tersangka, selanjutnya unit reskrim telah melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di rumahnya tanpa perlawanan, katanya. (27/4)

Menurut Kapolsek keberhasilan ini berkat hasil penyelidikan dan laporan masyarakat kalau yang diduga sebagai tersangka baru saja berada dirumahnya, kemudian unit Reskrim mendatangi rumahnya dan melakukan penangkapan, ujarnya.

Sedangkan korban Budi Priswanto menerangkan bahwa tanggal 19 September 2016, sekitar pukul 08.30 wib, pelaku datang kerumahnya dengan maksud merental mobil miliknya merk Toyota tahun 2015 warna silver metalik dengan alasan guna acara mengantar  pengantin kedaerah Kutoarjo, namun hingga kini tidak kunjung dikembalikan dan saya mengetahui kalau mobil tersebut telah di gadaikan  kepada Tongki(38th) warga susukan Grabag Magelang, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp. 85.000.000,-(Delapan puluh lima juta rupiah), dengan kejadian tersebut langsung saya laporkan ke Polsek Secang, katanya.

Sedangkan dari pengakuan Tersangka Ahmad Sukron bahwa mobil tersebut telah di gadaikan kepada Tongki sebesar Rp. 20.000.000,0(dua puluh juta rupiah), dan uang tersebut dipergunakan untuk judi di daerah pasar sapi di gembol ambarawa, dan guna keperluan sehari hari.

Bersamaan  tertangkapnya tersangka ini polisi juga bisa mengamankan 1 (satu) unit  mobil merk Toyota warna silver metalik tahun 2005 Nopol AB 1316 NA.

Kini Tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polsek Secang guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka di jerat dengan pasal 372 atau 378 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4(empat) tahun.

Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password