Dituduh Sebagai Pencuri, Kedua Orang yang Masih Bersaudara ini Didamaikan Polisi

IMG-20170427-WA0064

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bojonegoro, Bersama tiga pilar Bhabinkamtibmas Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan Brigadir Sumarno damaikan dua orang yang masih ada keterikatan saudara sedang berseteru dibalai desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan pada hari Kamis (27/04/2017) pagi tadi sekira pukul 09.15 WIB. Kedua orang yang berseteru tersebut dikarenakan adanya salah faham karena merasa tertuduh sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Adapun identitas kedua orang yang sedang berseteru tersebut bernama Tri Hariyanto Als Salma (33) warga Dusun Jintel Lor Desa Kasiman RT 01 RW 01 Kecamatan Kasiman yang melaporkan sebagai korban pencurian serta Edi Waluyo (33) warga Dusun Ngrowo Desa Hargomulyo Kecamatan Kedewan yang tidak terima karena merasa sebagai tertuduh pelaku pencurian motor milik Tri Hariyanto.

Dengan disaksikan oleh istri Edi Waluyo beserta keluarganya yang berjumlah 10 orang, Pak Yat yang merupakan mertua korban pencurian, Babinsa Pos Ramil Kedewan, Babhinkamtibmas Polsek Kedewan, 4 orang perangkat Desa Hargomulyo serta Kepala Desa Hargomulyo keduanya sepakat untuk berdamai atas kesalah fahaman diantara keduanya serta menandatangani surat pernyataan damainya yang bermaterikan enam ribu.

“Keduanya sepakat untuk berdamai dan tidak ada penuntutan secara hukum atas perbuatan tidak menyenangkan tersebut”, terang Brigadir Sumarno yang ikut menyaksikan kesepakatan damai keduanya.

Perlu diketahui bersama bahwa, keduanya berseteru dikarenakan Edi Waluyo merasa tidak terima dengan adanya penggeledahan oleh anggota Polsek Kasiman atas laporan pencurian motor dirumah Tri Hariyanto pada tanggal 07 April 2017 sekira pukul 20.30 WIB dirumah Tri Hariyanto. Edi Waluyo tidak terima dikarenakan Tri Hariyanto ikut hadir dalam penggeledahan dirumahnya oleh Petugas dari Polsek Kasiman.

“Edi Waluyo tidak terima Tri Hariyanto ikut hadir saat petugas Polsek Kasiman menggeledah rumahnya, dikarenakan merasa sebagi tertuduh pelaku pencurian”, ungkap Brigadir Sumarno.

Mediasi berlangsung aman hingga berakhir sekira pukul 09.30 WIB dan kedua belah pihak saling bersalaman dan menandatangani surat pernyataan pendamaian.

 

Penulis : Yudie
Editor : Umi Fadilah
Publish : Jokosembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password