Antisipasi Pencurian Traktor, Bhabinkamtibmas Polsek Pekuncen Banyumas Binluh ke Petani

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Mengantisipasi pencurian traktor milik petani, Babinkamtibmas Polsek Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Bripka Slamet Purwanto dan Briptu Gunawan Agung P melaksanakan binluh kepada petani di Desa Karangklesem dan Pasiraman Kidul pada Kamis (27/4) pagi.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriyansah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno menjelaskan, bagi petani yang mempunyai traktor dan ditinggalkan di sawah untuk dibawa pulang ke rumah. Pasalnya, saat ini masih ada petani yang meninggalkan traktor di sawah karena sering kerepotan jika dibawa pulang ke rumah.

“Biasanya karena merasa kerepotan, petani meninggalkan traktor di sawah dengan maksud tidak bolak-balik membawa traktor. Dengan kondisi tersebut, Babinkamtibmas menghimbau kepada petani untuk membawa traktor pulang ke rumah.”, jelasnya.

Selain itu, dalam binluh kepada petani, Babinkamtibmas menekankan untuk menjaga lingkungan dan pro aktif dalam berkoordinasi dengan pihak Kepolisian. Kemudian polisi juga menghimbau kepada petani untuk mewaspadai petir karena saat ini intensitas hujan disertai petir sangat tinggi.

“Bukan hanya binluh terkait traktor, pihaknya juga memberikan himbauan kepada petani untik mewaspadai petir saat beraktifitaa di sawah. Jika hujan turun disertai petir lebih baik untuk menepi atau pulang ke rumah.”, pungkasnya.

Penulis : Hari R Humas Polsek Pekuncen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password