Operasi Sikat Intan 2017 : Masih Dibawah Umur, Spesialis Jambret ini Ditangkap Polres HSS

Tribratanews.polri.go.id, Polres HSS, 2 bulan terakhir sudah 3 warga Hulu sungai Selatan melaporkan bahwa menjadi korban penjambretan ke Polres dan Polsek jajaran . Yang pertama yaitu saudari Nurul Huda yang melapor di Polsek Kandangan bahwa dirinya mengalami penjambretan pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 di Desa Sungai Kupang Kecamatan kandangan. Akibat kejdaian tersebut saudari Nurul Huda kehilangan tasnya yang berisi barang-barang berharga miliknya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.500.000.

Yang kedua Saudari Mariana warga Kecamatan Angkinang yang digondol tasnya oleh pelaku jambret pada hari selasa ( 11/ 07 ) sore di Jl. A Yani Desa Bakarung Kecamatan Angkinang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,- .

Dan yang ketiga yaitu saudari Rohana warga Desa Karasikan Kecamatan Sungai Raya yang dijambret tasnya pada Selasa ( 18 / 04 ) sore di jalan Jendral Sudirman Kecamatan Sungai Raya. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.000.000.- .

img1493306307482

Menanggapi hal tersebut Sat Reskrim terus melakukan penyelidikan terhadap ketiga kasus tersebut. Mengingat pelaku beroperasi dengan modus yang sama, yaitu dengan cara memepet korban kemudian menarik secara paksa tas milik korban kemungkinan besar pelaku yang melakukan 3 penjambretan/ curas adalah orang yang sama.

Upaya yang dilakukan Sat Reskrim akhirnya menemukan titik terang, Kamis ( 27 / 04 ) sore bertempat di Desa sungai Kupang Kecamatan Kandangan Tim Gabungan Sat Reskrim Polres HSS dan Polsek Kandangan berhasil menangkap pelaku jambret yang meresahkan tersebut yaitu RA seorang pemuda berumur 20 tahun. Tak berhenti disitu selang 3 jam dari penangkapan pelaku pertama yaitu pukul 16.00 wita Tim kembali menjemput pelaku kedua yaitu AR remaja 17 tahun di Desa Lungau Kecamatan kandangan.

Kapolres HSS melalui Kasat Reskrimnya AKP Reza Bramantya, S.IK membenarkan atas tertangkapnya RA dan AR kamis ( 27 / 04 ) sore ”Alhamdulillah sore tadi kami berhasil menagkap pelaku jambret yang meresahkan warga 2 bulan terakhir ini, saat ini kedua pelaku sedang kami periksa apakah ada TKP lain lagi” tuturnya.

Penulis : Johan

Editor   : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password