Kapolsek Muara Tami Hadiri Pencanangan Kampung KB dan Kampung Radio

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua-Polres Jayapura Kota. Bertempat di Zona Inti Kawasan PLBN ( Pusat Lintas Batas Negara ) Skouw Perbatasan RI-PNG, Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura telah dilaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Mosso, Yoka, Tobati, Nafri dan Kayu Batu sebagai Kampung KB dan Kampung Radio di Kota Jayapura Provinsi Papua Tahun 2017, Kamis (27/04/17).

Dengan mengambil tema “Mengenal Identitas dan Mencintai Jati Diri Negara Kesatuan Republik Indonesia Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sekda Kota Jayapura R. D Siahaya, SH, MM dan diikuti sekitar 150 orang dan dihadiri oleh Kapolsek Muara Tami Kompol Muh.Mukabsi. S.Sos, Pejabat terkait Pemkot Jayapura,Kadistrik Muara Tami dan Danramil Muara Tami.

Kepala BKKBN Provinsi Papua Sarles Brabar, SE,MM dalam sambutannya menekankan bahwa”Pencanangan Kampung KB dan Kampung Radio yang dipusatkan di Kampung Mosso Kawasan Perbatasan RI-PNG dimaksudkan untuk membangun Indonesia mulai dari daerah pinggiran dan berupaya untuk memperkuat Kampung dalam bidang keluarga berencana, pencanangan Kampung KB tersebut merupakan gerakan masyarakat khususnya daerah Papua untuk membangun secara bersama-sama dan terpadu sebagai organisasi Masyarakat Keluarga Berencana”.

“Diharapkan adanya sinergitas antar Masyarakat untuk membangun optimaslisasi Kampung melalui keserasian agar kedepan dapat mewujudkan pembinaan secara berkelanjutan melalui swadaya masyarakat dan Pemerintah sehingga dapat meningkatkan kebersamaaan Lintas Sektor Kampung KB”, Pungkasnya.

Kepala Stasiun LPP RRI Jayapura Endriman Butar Butar, MM dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kehadiran kami disini sebagai Radio Republik Indonesia yang dapat menyebarkan akses telepon atau internet pada setiap kegiatan dan dengan adanya RRI diharapkan mampu mengabarkan kesenjangan masyarakat dan sebagai jembatan untuk menyampaikan isu-isu masyarakat sehingga dapat disinergitaskan dengan Pemerintah Daerah.

Sekda Kota Jayapura R. D Siahaya, SH, MM menyampaiakan yang intinya Pemerintah Kota Jayapura sangat mendukung serta siap mensukseskan Kampung KB dan Kampung Radio yang dipusatkan di wilayah Perbatasan yang untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas serta mengoptimalisasi sinergitas melalui sektor Kampung yang bertujuan utuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Sekda juga Mengajak masyarakat supaya dapat melakukan semua aktifitas dengan berbagai program yang dilakukan untuk menjadi generasi yang berguna sehingga dapat mewujudkan Visi Jayapura yaitu masyarakat sejahtera yang berbasis kearifan lokal dan menikmati kehidupan yang layak.

Kita akan mencanangkan Kampung KB dan Kampung Radio di wilayah Perbatasan agar dapat memiliki pelayanan yang memadahi sehingga dapat memperoleh perkembangan yang baik dari beberapa program dan memberikan apresiasi semoga kedepan dapat ditingkatkan” , Tutup Sekda.

Penulis   : Roger
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password