Sat Binmas Polres Brebes gelar Binredawan di desa Cikesal Kidul

Tribratanewspolri.go.id, Brebes -Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Brebes adalah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para remaja, pemuda dan wanita (Binredawan) di wilayah Kabupaten Brebes.

Seperti halnya yang dilaksanakan Rabu, (26/4). Dalam kesempatan ini Sat Binmas Polres Brebes yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Radiyanti beserta 2 anggotanya memberikan pembinaan di Desa Cikesal Kidul Kecamatan Ketanggungan Brebes.

Dalam Kegitan tersebut dihadiri lebih kurang 50 warga desa Cikesal serta turut hadir Kepala Desa Cikesal Kidul.

Sebelum Kasat Binmas memberikan pembinaan, Brigadir Karso selaku Bhabinkamtibmas desa tersebut menyampaikan situsi Kamtibmas di Desa Cikesal Kidul yang mayoritas mata pencaharian masyarakatnya adalah sebagai petani meskipun tidak sedikit warganya yang merantau di luar daerah.

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas AKP Radiyanti memberikan sambutan tentang isu yang berkembang di media social antara lain tentang penculikan anak yang sangat meresahkan. Para ibu-ibu diwilayah tersebut agar tidak mudah percaya karena berita tersebut tidak benar adanya. Selain itu, juga ditekankan kegiatan untuk para pemuda agar mengaktifkan Poskampling demi menjaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif serta tidak melakukan aksi tawuran dengan desa tetangga yang sebelum-sebelumnya sempat terjadi di desa tersebut.

Kasat Binmas juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga yang bersedia hadir dalam acara ini. Pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk dapat membantu Polri dalam rangka menjaga Kamtibmas.

“Kami berharapa berharap kepada masyarakat turut membantu menjaga situasi di desa Cikesal Kidul. Karena tanpa peran serta masyarakat mustahil tugas-tugas kami dapat berjalan dengan lancar,” pesan AKP Radiyanti.

Selain itu, juga ditekankan kembali apabila ada permasalahan dapatnya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas guna ditindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku dan jangan main hakim sendiri. (Hms/PID Binmas).

Penulis : Harvi

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password