Polsek Malaka Tengah dan Koramil Betun NTT, Bekali Anggota Sat Pol PP Dengan PBB

aTribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Anggota Polsek Malaka Tengah dan Koramil Betun, pada kamis (27/4/17), memberikan latihan baris berbaris (PBB) kepada puluhan anggota Sat Pol PP Kabupaten Malaka, di lapangan umum Betun.

Kapolsek Malaka Tengah AKP Mateus Sono,SH saat dikonfirmasi Humas mengungkapkan bahwa latihan PBB ini dimaksudkan agar 55 personil Sat Pol PP Malaka memiliki sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu.

“Waktu pembukaan sudah Kita isi dengan teori dan sekarang Kita praktekkan seperti jalan di tempat, langkah tegap, penghormatan, sikap siap, istirahat dan lainnya”kata Kapolsek.

“Sebagian besar sudah ada yang mengerti karena rata-rata sudah diajarkan waktu di bangku sekolah dan ada juga yang lupa-lupa sehingga latihan ini secara tidak langsung mengingatkan kembali akan baris berbaris dan sebagai anggota Sat Pol PP wajib hukumnya untuk tahu”lanjut Kapolsek.

Untuk diketahui, Pelaksanaan Latihan Tingkat Dasar Sat Pol PP Kabupaten Malaka yang akan ditutup Jumat besok, dimulai sejak selasa (25/4/17) yang di buka oleh Wakil Bupati Malaka Drs, Daniel Asa.

Di hari pertama, Peserta pelatihan di berikan sejumlah materi antara lain Tugas pokok Satpol PP, pengawalan Kepala Daerah, Teori PBB , Defile, Tata Upacara dan Bela negara.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password