Kapolda DIY Hadiri Upacara Bhakti Pemasyarakatan Ke-53 di LP Cebongan Mlati Sleman

Tribratanews.polri.go.id – JOGJA- “Kami Kerja Nyata, Pasti Bersih Melayani” merupakan slogan dalam Hari Bakti Permasyarakatan ke 53. Pada hari bakti permasyarakatan ini Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si turut menghadiri acara yang berlangsung di Lembaga Permasyarakatan Cebongan Mlati Sleman, Kamis (27/04/2017).

Upacara peringatan ini dihadiri oleh Anggota Lapas Gabungan seluruh DIY dan Warga Binaan. Yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kumham) DIY Dewa Putu Gede, Bc.IP., S.H,.M.H. mengatakan bahwa 53 tahun bukan merupakan waktu yang singkat.

“Sejarah mencatat sebuah transformasi besar arti revolusi yang dikorbankan para pendahulu kita mampu menjebol dan menggulingkan hegemoni sistem kepenjaraan yang telah hidup selama berpuluh-puluh tahun bahkan ber abad abad dari praktek penegakan hukum di Indonesia”, katanya dalam sambutan yang di bacakan Kakanwil Kumham DIY.

Yasonna menambahkan, Karakter bangsa harus dikembalikan kepada aslinya karena sejatinya Indonesia adalah warga negara yang santun dan berbudi pekerti ramah dan bergotong-royong.

“Perubahan harus dimulai dari masing-masing kita lingkungan keluarga lingkungan tempat tinggal kita serta lingkungan kerja serta meluas pada lingkungan negara. Perubahan mindset dan culture petugas harus menjadi sasaran pertama. Sudah saatnya kita bekerja sama dengan aparat hukum dan penegak hukum lainnya”, sambung Menkumham dalam teks sambutan.

1589a8f9-3c32-4a10-8595-ca2afccc9fbb
Lanjut Yasonna, bahwa tugas berat menanti untuk membangun mental dari warga binaan dari tidak mampu menjadi bersemangat bekerja.

“Marilah kita bersama-sama satukan tekad untuk memberikan yang terbaik bagi Pemasyarakatan. Mari kita bersihkan institusi kita yang banggakan ini dari praktek yang tidak bermartabat jauhkan korupsi dari tubuh kita”, ujar Menkumham.

“Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak dalam menjalankan tugas fungsi permasyarakatan serta yang baru menerima penghargaan Saya mengucapkan selamat .tingkatkan kinerja saudara dan berikan pengabdian yang terbaik bagi permasyarakatan”, sambung Yasonna dalam sambutan.

Diakhir acara Peringatan Hari Bakti Permasyarakatan ini, Kakanwil Kumham DIY memberikan sertifikat penghargaan kepada anggota Kumham yang berprestasi. ditutup dengan peragaan beladiri dan baris berbaris yang dilakukan oleh Sipir Lapas Cebongan. Serta atraksi kuda lumping yang diperagakan oleh Warga Binaan Lapas.

penulis : Gentur
editor : Umi Fadilah
publish : jay

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password