Kapolres Banggai Tinjau Langsung Pra Esekusi Kompleks Tanjung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Kapolres Banggai AKBP Benni Baehaki Rustandi SIK, meninjau langsung pra eksekusi lahan seluas 6 hektar di komplek Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kamis (27/4/2017). Dalam tinjauan tersebut, Kapolres melihat langsung sejumlah warga yang mau direlokasi.

Kasubbag Humas Polres Banggai AKP Wiratno Apit SH MH, mengatakan,  Polres Banggai menerjunkan 155 personil untuk pelaksanaan tahapan pra eksekusi hari ini. “155 personil tersebut untuk pengamanan penadataan, pengukuran, dan relokasi warga,” ucapnya.

Kasubbag Humas juga menuturkan, untuk relokasi Polres Banggai siap memfasilitasi warga yang sudah bersedia mengangkat kaki dari objek sengketa. Namun, jika masih ada warga yang belum bersedia direlokasi, maka tidak dipakasakan. “Kami siapkan kendaraan untuk mengangkut barang-barang milik warga agar direlokasi ke Bunga,” sebutnya.

Dari hasil rapat koordinasi, lanjut Kasubbag,  pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan PLN Area Luwuk, akan menyiapkan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pokok tersebut. “PDAM dan PLN sudah siap. Tinggal menunggu warga yang akan direlokasi,”  pungkas Kasubbag.

Penulis : Khaerudin

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password