Jajaran Polres Manggarai Barat, NTT Gelar Tes Psikologi Rutin

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTT, Personil Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur mengikuti tes psikologi rutin yang diadakan oleh Biro Sumber Daya Manusia Polda NTT, Rabu (26/4/2017)

FB_IMG_1493299380096-01Bertempat di Aula Mapolres Mabar Seluruh Personil baik Perwira maupun Bintara yang berpangkat Briptu hingga Aiptu mengikuti tes dimaksud.

Tim penguji psikologi Biro SDM Polda NTT sebanyak 2 orang yakni, Kabag Psikologi polda NTT AKBP. NIMROT BISTOLEN bersama salah satu anghotanya.

FB_IMG_1493299385503-01Sebelum kegiatan tes psikologi, Kapolres Mabar AKBP. Dr. Supiyanto. M.Si meberikan arahan kepada seluruh peserta tes, Ia menyampaikan bahwa, kegiaiatan tes phisikologi bukan sesuatu yang biasa dan asal asalan, namun harus dianggap serius, terutama kepada para perwira, karena nantinya akan berguna dan menjadi pertimbangan dalam acesment jabatan selanjutnya.

Sehingga harapannya kegiatan tes pisikologi saat ini dapat dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan tampilkan kemampuan terbaik, sehingga kita bisa mengetahui sejauh mana kemampuan phisikologi dari masing masing personil.

Arahan Kabag Psikologi polda NTT, AKBP Nimrot Bistolen menyampaikan bahwa, Giat phisikologi yang dilksanakan mengacu pada Perkap no 04 tahun 2007.
Fungsi tes psikologi antara lain menjadi bahan pertimbangan dalam pengajuan penggunaan senpi dan Khusus kepada perwira hasil tes akan digunakan sebagai rekam jejak perwira dalam promosi jabatan. Juga akan digunakan sebagai data rekam jejak anggota kedepan, termasuk rekam jejak kesehatan dan lain lain.

Penulis : Oriyanto Feni

Editor   : Umi Fadilah

Publish :Oriyanto Feni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password