Menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke- 71, Polres Lampung Barat Gelar Donor Darah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Donor darah hal ini yang di gelar kepolisian Lampung Barat dalam rangka menjelang hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 sebanyak 80 personil Polres dan Polsek jajaran di tambah personil dari Kodim 0422 Lampung Barat yang dilaksanakan pada kamis 27/04/2017 di aula Partisarawirya bekerja sama dengan Rumahsakit Alimuddin Umar Liwa.

IMG_5815

Rumah sakit liwa menurunkan sebanyak 14 tim medis dan menyiapkan peralatan beserta obat-obatan untuk Kegiatan donor darah seperti 6 tempat tidur, alat tensi darah, kantong darah, dan masih banyak kelengkapan lainya yang di siapkan tim medis. Kemudian Satu persatu anggota mengisi absensi yang di siapkan oleh Polres Lampung Barat.

Selanjunya Para anggota yang akan donor darah secara bergiliran dilakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, kemudian langsung ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darah oleh tim medis.

WhatsApp Image 2017-04-27 at 18.52.09Bukan hanya anggota bahkan Kapolres pun ikut mendonorkan darahnya beserta bhayangkari Polres Lampung Barat, bersama sejumlah pejabat utama Polres dan mengundang anggota Kodim 0422 Lampung Barat juga ikut menjadi pendonor menilai kegiatan ini sangat positif untuk membantu sesama, juga dapat memperkokoh tali silaturahmi antara TNI dan Polri dan selalu tetap solit.

pada saat donor waka Polres Lampung Barat menenyakan bahwa dirinya baru melaksanakan donor satu bulan yang lalu dan beliau ingin mendonorkan darahnya di tempat acara kegiatan tersebut Dr. Devi Selvia mengatakan donor darah dilakukan selama 3 bulan sekali apa bila belum ada 3 bula jangan dulu melakukan donor lagi.

IMG_5907Tadi juga ada Beberapa peserta yang ingin jadi pendonor tidak jadi mendonorkan darahnya. dikarenakan kebanyakan tensinya yang tinggi, bisa jadi karena kurang istirahat atau sebaliknya juga tensinya terlalu rendah dengan kondisi yang tidak fit melakukan donor darah. dikhawatirkan mereka akan mengalami drop atau lemah.

Sementara Kepala bagian Sumberdaya Komisaris Polisi Marta Udin mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.Ik.M.M. mengatakan, dalam Memperingati hari Bhayangkara ini, Polres Lampung Barat rutin mengadakan donor darah. Tujuannya tak lain adalah kegiatan sosial dan kemanusiaan. Selain itu kegiatan donor darah tersebut sebagai upaya Polres dalam menunjukkan keberadaan polri itu bukan hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi mampu menjadi mitra masyarakat untuk memberikan pelayanan prima sekaligus penggerak terwujudnya tatanan sosial kemasyarakatan.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password