Lewat Kring Serse, Unit Reskrim Polsek Paloh Cegah Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sambas, Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dari tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Paloh terutama di tempat – tempat yang rawan terjadinya kriminalitas, Kapolsek Paloh Kompol Samidi, SH memerintahkan ps. Panit Reskrim Polsek Paloh untuk meningkatkan kring serse sebagai upaya untuk mencegah dan merespon tindakan kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum polsek paloh.

Sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolsek Paloh tersebut, Kamis (27/04/2017) sekira pukul 09.00 wib ps. Panit Reskrim Polsek Paloh Bripka Apriansyah beserta anggota di unit yang dipimpinnya langsung melakukan pemetaan daerah rawan kriminalitas sebagai upaya untuk mencegah, menekan dan mengungkap tindakan kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polsek Paloh.

Bripka Apriansyah mengatakan “Kring serse ini merupakan kegiatan patroli kepolisian seperti pada umumnya, hanya saja bedanya adalah personil polri yang berseragam sipil dan juga merupakan sebagai bentuk revitalisasi anggota reskrim yang selama ini masih harus lebih sigap dalam menangani kasus kriminal”.

Bripka Apriansyah pun segera membagi dan memberi anggota di unitnya tanggung jawab untuk memonitor tempat rawan kriminalitas terutama pasar dan warung – warung lokasi pantai yang merupakan tempat bertemunya orang dari berbagai penjuru yang dinilai sebagai tempat yang rawan kriminal.

“Demikian juga selalu koordinasi dengan masyarakat sekitar dan dengan kring serse ini semua anggota reskrim bisa mengantisipasi tindak kejahatan guna menciptakan suasana lingkungan yang aman dan kondusif”, tambah apriansyah.

Penulis : Bong R. Wijaya
Editor : Umi Fadhilah
Penulis : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password