Mengejar Prestasi Dan Menajauhi Narkoba, Taekwondo Brata Club Polres Peg. Bintang Menatap Pra Pon XX

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua- Polres Peg. Bintang. Tim Taekwondo Polres Peg. Bintang yang dilatih oleh Briptu Eduard Semuel Habibu giat berlatih untuk mengikuti open turnamen dalam rangka seleksi TC Pra Pon XX yang akan di gelar di Propinsi Papua, Kamis (27/04/2017).

Saat ini anggota tim Taekwondo Brata Club Polres  yang sebagian besar di ikuti oleh pemuda – pemudi di kota Oksibil tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Open Turnamen yang diselenggarakan oleh Pengprov Papua untuk menyeleksi atlet2 berbakat Taekwondo guna dipersiapkan untuk Pra Pon XX.

Pelatih kepala yang juga anggota Polres Peg. Bintang Briptu Eduard Semuel Habibu menjelaskan” untuk saat ini saya fokus memberikan pembekalan awal kepada anggota timnya agar siap saat mengikuti turnamen tersebut, kami ingin tunjukan bahwa walaupun kami berada jauh dipedalaman namun kami siap untuk bersaing”.

Agar di ketahui, Tim Taekwondo Brata Club Res. PB di bentuk tahun lalu dengan tujuan agar menghindarkan pemuda – pemudi Peg. Bintang dari bahaya Narkoba dan Pergaulan bebas.

Kota Oksibil adalah salah satu tempat dimana peredaran narkoba jenis ganja sangat banyak, dan sudah banyak pemuda – pemudi di kota oksibil yang sudah terjerumus jauh kedalam situasi yang sangat memprihatinkan.

Hal inilah yang membuat anggota Polri “Briptu Eduard Semuel Habibu” merasa terpanggil untuk menjaga dan mebina pemuda – pemudi di kota Oksibil agar menjauhi hal – hal yang negatif. Bermodal pengalaman mewakili propinsi Papua dalam cabang olah raga Taekwondo pada Pon XIX di jawa barat, Briptu Eduard. S. Habibu meminta ijin kepada Kapolres Peg. Bintang “AKBP Sugito” untuk membentuk tim Taekwondo “Brata Club Res. P B” yang pada saat dibuka langsung mendapat antusias dari pemuda – pemudi di kota oksibil.

Kapolres Peg. Bintang selaku ketua pembina tim mengatakan” sangat mengapresiasi kegiatan yang membawa dampak positif tersebut terutama kepada pemuda – pemudi agar bisa terhindar dari bahaya narkoba dan mengaharapkan seluruh anggota Polri di Peg. Bintang yang mempunyai bakat dan talenta dalam bidang olahraga atau seni, bisa mencotohi apa yang dilakukan oleh Briptu Eduard. S. Habibu”.

“ sebab tugas utama Polri adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,  Maka dengan cara begini kita sudah menjalankan tugas utama Polri dengan menjaga Pemuda – Pemudi penerus bangsa dari hal – hal yang negatif, terutama narkoba,” ungkap Kapolres.

Penulis  : Vicky Merani
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Imam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password