Berknalpot Brong, Sepeda Motor Pemuda Asal Madura Diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Perak

TribrataNews – Puncak perayaan menyambut tahun baru 2017 nanti malam. Polres Pelabuhan Tanjung Perak aktif menggelar razia. Dipimpin Langsung Kapolres AKBP Takdir Mattanete guna mengantisipasi para pengendara motor yang berknalpot brong.Sabtu (31/12/16).

31-des-perak-brongDengan sasaran knalpot brong pengendara motor disaat akan menumpang kapal ferri Jokotole dari Madura. Begitu kapal sandar di Pelabuhan Ujung, Personil langsung melakukan pemeriksaan di setiap pengendara motor yang hendak masuk ke wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini.

Selain memeriksa surat-surat kendaraan, polisi juga memeriksa knalpot brong motor pengendara yang hendak merayakan malam pergantian tahun baru di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Setelah dua jam menggelar razia, polisi juga berhasil mengamankan dua pengendara motor yang menggunakan knalpot brong. Kedua pengendara motor asal Madura ini langsung diamankan di Mapolres guna dilakukan pemeriksaan dan penindakan.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak melalui  Kasat Lantas AKP Mas Arjaka mengatakan, selain kami tilang, kedua pengendara motor ini, juga dilakukan penyitaan motornya. Tak hanya itu saja, polisi juga memberi hukuman tambahan kepada kedua pengendara dengan cara mendengarkan suara bising yang ditimbulkan knalpot brong tersebut. ucap Arjaka.

Diberikannya hukuman tambahan ini, kami berharap dapat membuat jera para pengendara motor yang gemar menggunakan knalpot brong. Kami juga berharap dengan intensifnya razia terhadap pengendara motor berknalpot brong ini dapat menciptakan suasana kondusif di malam pergantian tahun baru di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. imbuh Kasat lantas.(umam/prk)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password