Kapolsek.Laweyan Surakarta Bersilahturahmi dengan Tokoh Agama Terkait Akan di Gelar Aksi Damai Jum’at

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta –
Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat memiiki peran yang penting dalam hubungan kemitraan Polri dengan masyarakat. Pengaruh dari para tokoh tersebut sangat dibutuhkan Polri dalam rangka membangun kedekatan kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Menyadari pentingnya hal tersebut maka pada hari Kamis (27/04/2017) pukul 09.15 – 10.15 WIB Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH didampingi oleh Kanit Intelkam AKP Sriyoko melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas kepada Panglima Hizbullah Sunan Bonang, Ustadz Yani Rusmanto di markasnya Jalan Dr. Radjiman 28 Tegalsari, Bumi, Laweyan, Surakarta.

Pada kesempatan itu Kompol Santoso SE MH selain memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolsek Laweyan yang baru, juga mengajak kepada Ustadz Yani Rusmanto agar dapat menjalin kerja sama untuk mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Laweyan.

Dalam suasana yang santai dan penuh keakraban, silaturahmi kali ini diisi dengan dialog dan saling tukar informasi terkait situasi terkini yang terjadi di Kota Surakarta dan Laweyan khususnya.

Ustadz Yani Rusmanto memberikan informasi terkait dengan rencana aksi umat Islam pada hari Jumat tanggal 28 April 2017, diantaranya sebagai berikut :

1. Bahwa pada giat aksi tersebut dari Hisbullah diminta untuk mengirimkan laskarnya sebanyak 12 – 20 orang untuk membantu pengamanan aksi.
2. Giat aksi diawali kumpul di Kotabarat setelah Sholat Jumat, kemudian akan berkonvoi dengan mobil dan motor menuju Gladak Pasar Kliwon Surakarta.
3. Massa diperkirakan sebanyak 2000 – 3000 orang.

Atas informasi tersebut Kapolsek Laweyan mengucapkan terima kasih dan akan segera menindaklanjutinya. Kapolsek Laweyan menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan aksi nanti dapat dilakukan dengan susuai peraturan dan tetap menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

Admin Polri56606 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password