Tim Supervisi Ditpolairud Polda Jatim Temukan Mesin KP Trouble di Satpolair Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Supervisi yang dilakukan oleh Kasi Patwalair Ditpolairud Polda Jatim Kompol Aryanto Agus, Amd bersama anggotanya yang berkantor di Tanjung Perak Surabaya kepada Sat Polair Polres Bangkalan dan melakukan pemeriksaan terhadap 3(tiga) Kapal Polisi yang ada di Dermaga Kamal Bangkalan, pada Selasa (25/4/2017) sekitar pukul 09.30 Wib.

Bersama stafnya, Kasi Patwalair Ditpolairud Polda Jatim sesampainya di lokasi Satpolair Polres Bangkalan di Dermaga Kamal, langsung melaksanakan pengecekan administrasi dan kesiapan Kapal Patroli Satpolair Polres Bangkalan. Satu persatu kelengkapan kapal mulai dari dokumen administrasi kapal, mesin kapal, alat komunikasi hingga BBM kapal, semua diperiksa secara teliti dan detail.

Kasi Patwalair Ditpolairud Polda Jatim melakukan pengecekan Kapal Polisi. (bid)

Setelah hampir dua jam dilakukan pengecekan, terdapat beberapa temuan yang perlu mendapat perhatian Kasat Polair Polres Bangkalan AKP Irma Sumiaty Ahmad. Diantaranya, terhadap Kapal Polisi KP X – 1001, tidak dilaksanakan pengecekan karena Komandan Kapal dan Anak Buah Kapal (ABK) tidak ada ditempat dengan keterangan lepas dinas.

Selanjutnya pengecekan terhadap Kapal Polisi KP X – 1031, menemukan kondisi RR (rusak ringan), mesin kiri kapal ada troubel, Anak Buah Kapal (ABK) tidak siap serta keterangan kapal kurang terawat dan terakhir melakukan pengecekan Kapal Polisi KP X – 1035, diketahui kondisi Kapal Polisi dalam keadaan baik tetapi Jurnal kapal tidak ada, sedangkan Anak Buah Kapal (ABK) siap melaksanakan tugas.

Kasi Patwal Air Ditpolairud Polda Jatim Kompol Aryanto, Amd menyatakan bahwa, “Supervisi triwulan pertama akan berlanjut supervisi berikutnya dimaksudkan untuk mengontrol dan memotivasi kinerja anggota agar lebih siap, sehingga semua anggota dan sarana Kapal Polisi serta semua peralatan dalam kondisi baik dan layak digunakan untuk melaksanakan tugas patroli apabila sewaktu-waktu di perlukan, “ujarnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password