Menjelang Hut Bhayangkara Ke-71 Polres Lampung Barat Adakan Khitanan Masal

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Barat. Dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-71 Polres Lampung Barat bekerja sama dengan dinas kesehatan melaksanakan Bhakti Sosial Khitanan Massal di Poliklinik Polres Lampung Barat pada Kamis 27/04/2017 pukul 11.00 Wib kegiatan tersebut dilaksanakan atas kepedulianya Polisi terhadap Masyarakat Kurang mampu untuk dilakukan sunat gratis.

IMG_5944

Kegiatan sunat masal ini untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polri. dengan harapan hubungan masyarakat dengan Polri selalu terjalin dengan baik. selain itu kegiatan seperti ini salah satu bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu khususnya wilayah Hukum Polres Lampung Barat yang telah di gelar jajaran Polres dan melibatkan ibu-ibu Bhayangkari.

Sebanyak 30 anak yang di sunat, terdiri dari pengiriman Polsek Bengkunat sebanyak 12 Orang dengan menggunakan Bus yang disiapkan oleh Polsek bengkunat satu persatu mulai kamis 27/04 pukul 05.00 Wib di jemput di kediamanya untuk menuju Polres, karena perjalanan dari Polsek Bengkunat menuju Polres membutuhkan waktu 3 jam perjalanan.

IMG_5951

Untuk pengiriman sumber jaya sebanya 3 anak, Polsek Belalau 1, Polsek Pesisir Utara sebanya 5 anak, dan terakhir Polsek Balik Bukit 9 anak. Sebanyak 30 anak tersebut di dampingi kedua orang tuanya dan para Kapolsek. Sedangkan petugas dari dinas kesehatan mengirimkan 15 orang tenaga medis untuk melakukan penyunatan kepada 30 anak tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M. Kepala Dinas Paijo,Skm.M.Kes. bersama perangkatnya, Dandim 0422 Lampung Barat diwakilkan oleh Kapten Suroto, Kepala cabang Bhayangkari Polres Lampung Barat Ny. Winda Andy Kemala bersama penguruh Bhayangkari, dan 30 anak siap di sunat bersama kedua orang tuanya.

Sambutan Kapolres Lampung Barat, pada pagi ini Polres Lampung Barat melaksanakan Bhakti Sosial salah satunya sunatan masal, kami dari Polres berharap kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang di selenggarakan Polres Lampung Barat, kami sangat bertrimakasih sekali kepada para Bhabinkamtibmas dan bapak-bapak yang dapat hadir disini.

Mudah-mudahan ini dapat menjadaikan amal ibadah kita semua dan mudah-mudahan adik-adik ini juga dengan di sunat otomatis bisa tambah dewasa dan dapat menjadi generasi penerus kita semua, ini juga sebagai kenangan pernah di sunat di kantor Polisi mudah-mudahan kelak jadi polisi juga.

IMG_5919

Maaf saya agak terlambat dalam kegiatan ini, karena ada kegiatan donor darah, mudah-mudahan kita di berikan barokah dan hidayah dari allah SWT sehingga dalam kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Saya ucapkan trimakasih kepada dinas kesahatan yang telah membantu kegiatan ini,” Ucapnya.

Sementara sambutan dari kepala dinas Paijo,Skm.M.Kes. mengatakan, dalam rangka Hut Bhayangkara yang ke-71 menggelar sunatan masal dan donor darah mudah-mudahan dalam kegaiatan ini, kita dapat ridhonya allah SWT. Tenaga medis yang hadir pada kegiatan ini lebih kurang 15 orang ada Dokter, dan bagian Farmasi, peserta dari berbagai macam kecamatan yang ada di dua Kabupaten yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat, kami menghimbau kepada bapak-bapak setelah di hitan beberapa hari kontrol di puskesmas terdekat jangan kedukun.

dalam pelaksanaan sunatan masal terdapat 5 tempat tidur dan berdasarkan absensi dengan cara di panggil 5 orang secara bergiliran sampai selesai silahkan mengambil obat yang sudah di siapkan begitu juga pengaturan minum obat nanti akan di berikan petunjuknya pada bagian Tim medis.

Kegiatan selanjutnya tim medis melaksanakan penyunatan terhadap 30 orang dan didampingi kedua orang tuanya yang terbagi di 5 lima tempat tidur, sebelunya tim medis melakukan penimbangan berat badan terhadap anak yang mau disunat, dan 30 anak tersebut di berikan bingkisan berupa sarung, peci dan baju koko oleh Kapolres Lampung Barat dan ketuan Bhayangkari Polres Lampung Barat berikut Kepala dinas Kesehatan.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password