KEPEDULIAN BRIGADIR FRENHARD DALAM MELESTARIAN KESENIAN JAWA DI DESA BINAANNYA

Tribratanews.polri.go.id, Polres Madiun : Bhabinkamtibmas Polres Madiun Brigadir Frenhard melaksanakan kunjungan masyarakat di desa binaannya yaitu Desa Gading Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, hari ini Kamis (27/4/2017).

Dalam kunjungan di kediaman Bapak Parman pemilik perangkat gamelan,  Brigadir Frenhard ikut memainkan Kesenian Jawa dan berbaur dengan pemain-pemain kesenian jawa. Baginya, kesempatan belajar Gamelan Jawa bersama warga serta gending – gending Jawa tidak disia –siakan begitu saja. Tentunya pelajaran berharga yang didapat langsung dari ahlinya ini dapat menambah wawasan serta pengetahuan dalam mewariskan budaya Jawa kepada generasi yang akan datang.

Mengingat dewasa ini khususnya bagi generasi muda Budaya Jawa tidak menarik dan cenderung merasa sudah ketinggalan jaman. Generasi muda sekarang tentu lebih tertarik dengan budaya barat yang notabene apabila diterapkan di lingkungan masyarakat Jawa tidak sesuai dengan norma serta adat istiadat di lingkungan setempat.

“Seni Budaya Jawa perlu dilestarikan dan agar selalu dijaga serta diajarkan kegenerasi selanjutnya agar tidak punah ditelan era globalisasi ” demikian pesan dan semangat yang ditanamkan oleh Brigadir Frenhard kepada pemilik sekaligus kepada para pemuda desa yang masih mencintai budaya dan adat istiadat Jawa.

Penulis  : Ajie

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password