102 Personil Polres Karanganyar Jalani Tes Psikologi

Tribratanews.polri.go.id-Polres Karanganyar  – 102 personil  Polres Karanganyar mengikuti tes psikologi yang dilakukan Bagian   Psikologi  Biro SDM Polda Jateng. Mereka menjalani tes kejiwaan  untuk menentukan layak tidaknya personil dalam pemakaian senjata api.

Menurut Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi bahwa seluruh personil  menjalani tes psikologi tersebut dengan serangkaian pengisian quetioner dari Bag Psikologi Polda Jateng.

Kapolres mengatakan, tes psikologi ini dilakukan untuk mengetahui keadaan Psikologi personil masing-masing agar dalam pelaksanaan tugas kepolisian berjalan dengan semestinya.
“Dengan kegiatan ini diharapkan kesatuan dapat mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, tingkat emosional, pengendalian diri, penyesuaian diri dalam bertugas terutama bagi personil yang dipercaya untuk memegang senjata api. Dalam tes ini, yang diukur adalah sikap atau perilaku anggota” kata Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, hasil yang diperoleh masing masing personil pastinya menentukan kelayakan personil yang menggunakan Senpi nantinya, Namun, ini hanya salah satu persaratan saja, bukan berarti personil tersebut bisa memegang senpi. “ini hanya salah satu syarat saja, ingat hanya salah satu syarat saja” tegas Kapolres.

Menurutnya kelayakan personil untuk memegang senpi juga harus mendapat rekomendasi dari beberapa pejabat terkait di Polres Karanganyar serta kelengkapan administrasi lainnya.

Penulis : Iswanez

Editor : Umi Fadilah

Publish : Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password