Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Dit Pol Air Gunakan Metal Detector dan Inspection Mirror

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Ditpolairudda, Penjagaan mako adalah tugas rutin yang dilakukan oleh Polri, begitu juga Ditpolairudda Polda Kalbar, Kamis (27/04/2017), melaksanakan tugas jaga penjagaan mako maupun sedang istirahat tetap memperhatikan kesiapsiagaan;

Dalam tugas jaga mako tersebut melaksanakan pengawasan terhadap situasi mako dan sekitarnya, menjaga, memelihara dan mengawasi keluar masuknya orang maupun barang bukti, barang titipan dan barang temuan yang menjadi tanggung jawab petugas jaga agar tetap utuh tidak rusak serta di catat dalam buku mutasi,

Begitu juga terhadap tamu yang masuk Kesatrian Mako Ditpolairudda menggunakan kendaraan, akan tetap dilakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP menggunakan peralatan keamanan Metal Detector dan Inspection Mirror yang digunakan untuk mengenali atau mendeteksi orang, kendaraan atau barang/bahan yang berpotensi melakukan/digunakan untuk tindak pidana melawan hukum pada saat melewati penjagaan Direktorat Kepolisian dan Udara Polda Kalbar.

Direktur Polairudda Polda Kalbar Kombespol H. Alex Fauzi Rasad. SST. MK, SH menyampaikan bahwa “ Kegiatan pengamanan ini akan terus kami tingkatkan untuk mencegah adanya ganguan keamanan yang marak terjadi di wilayah tugas kepolisian sehingga tindak kejahatan lainnya dapat di minimalisir”. kata Direktur.

Kabagbinopsnal AKBP Jamhuri Nurdin, ST menambahkan “ sasaran yang dituju dari pengunaan alat Meta Detector dan Inspection Mirror ini adalah untuk mencegah masuknya benda berbahaya dan terlarang yang dapat membahayakan lingkungan dan personel mako Ditpolairudda seperti : bom, senjata tajam dan benda berbahaya lainnya”. akan tetapi sebelum melakukan pemeriksaan petugas jaga mako tetap mengedepankan sikap humanis Polri, harap Jamhuri.

Penulis : Mahrani/ Jailani.
Editor : Umi Fadilah/ Sugeng. HS.
Publish : Cucu Safiyudin.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password