Fiat Justice Ruat Caelum, Hukum Harus Ditegakkan Walaupun Langit Runtuh

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Merauke – Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awalluddin, SH yang diwakili oleh Kasubbag Hukum Polres Merauke Akp Jois Simatauw, SH mengikuti dan menjadi Pemberi materi pada kegiatan Sosialisasi Hukum Terpadu di balai Kampung Distrik Sota Kabupaten Merauke, Kamis (27/4/2017).

Kegiatan yang memiliki tema “Fiat Justice Ruat Caelum, Hukum harus ditegakkan walaupun langit rumtuh”, ini dilaksanakan berkat kerja sama dari Polres Merauke, Kejaksaan dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Merauke yang mana dibuka oleh Bupati Merauke yang diwakili Staf ahli pemerintahan hukum dan politik Drs. Agustinus Guritno.

Kasubbag Hukum Polres Merauke menjelaskan tentang Pengertian Hukum, Polisi bagi dirimu sendiri, Kejahatan dan Pelanggaran dan Macam-macam Hukuman menurut KUHP.

Fiat Justice Ruat Caelum, Hukum Harus Ditegakkan Walaupun Langit Runtuh-

Akp Jois mengatakan, peserta sosialisasi terdiri dari masyarakat kampung Sota, Yanggandur, Erambu, Toray sehingga diharapkan dapat mengetahui tentang hukum dan ancamannya.

“Sehingga diharapkan masyarakat setelah mengikuti sosialisasi ini menjadi paham hingga akhirnya taat akan hukum,” ujar Akp Jois kepada tim humas.

Turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi hukum terpadu yaitu Para unsur Tripika, termasuk Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto dan warga masyarakat sekitar 50 orang.

Penulis      : Andre
Editor        : Umi Fadilah
Publisher  : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password