Tingkatkan Pelayanan, Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota Terima Pembekalan

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Menyingkapi perkembangan situasi kamtibmas dan gejolak sosial  sekarang ini, Puluhan anggota Bhabinkamtibmas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah mengikuti arahan dan pembekalan oleh Kapolres Tegal Kota.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE mengungkapkan Bhabinkamtibmas merupakan pilar utama dalam mendeteksi dini apa yang terjadi di lingkungan masyarakat, karenanya harus mengikuti perkembangan lingkungan strategis

“Tantangan tugas haruslah dapat diantisipasi dengan baik agar kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri tetap terjaga dan semakin dipercaya masyarakat,” ungkap AKBP Semmy di aula Deviacita Mapolres, Rabu (26/04/2017)

DSC_0769Menurutnya agar hal itu dapat tercapai, setiap anggota harus memiliki keahlian yang sangat baik untuk melayani masyarakat. Buat perencanaan dan target kerja sehingga upaya memelihara dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dapat tercapai.

Wilayah Kota Tegal ini aktifitas masyarakatnya cukup tinggi, pun demikian dengan pertumbuhan ekonomi serta lingkungan masyarakat yang dinamis. Tentunya ini berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan,” jelasnya.

Petakan wilayah dan bangun komunikasi dilingkungan masing-masing, seperti contoh penyakit masyarakat dan aksi tawuran diwilayah Tegal Timur  ataupun di alun-alun karena terindikasi banyaknya pengamen yang menganggu para pengunjung,” tandasnya.

Selain itu, kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan berlalulintas masih kurang. Kita hidupkan kembali, Bhabinkamtibmas sambang termasuk kesekolah-sekolah untuk memberikan himbauan dengan menjadi irup, termasuk Kapolres juga akan turun langsung.

Kedepan pihaknya juga berencana melakukan terobosan dengan membantu warga masyarakat kurang mampu. Kita akan bantu membangun dan merenovasi rumah warga, dan kepada bhabinkamtibmas agar dapat mendata dan menkompulir,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres berpesan jangan sekali-kali menyakiti hati masyarat dan jangan terlena. Saat ini kita mempunyai kewenangan, namun ingat pastinya kita juga akan kembali menjadi masyarakat.

Sementara itu, tidak kalah pentingnya Kapolres mengingatkan agar senantiasa berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan tugas. Menginggat potensi ancaman dan gangguan saat babhinkamtibmas melaksnakan tugas dilapangan seorang diri.

Jaga selalu keselamatan diri, bila menghadapi suatu permasalahan yang dapat mengancam jiwa, segera melaporkan kepada rekan atau pimpinan untuk diselesaikan bersama sehingga  hasilnya akan lebih baik,” pungkasnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password