GUNAKAN HELM SEBAGAI KEBUTUHAN SAAT BERKENDARA

Tribratanews.polri.go.id, Polres Madiun : Kurang berhati-hatinya seorang pengendara saat mengendarai sepeda motor sering kali menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, masih banyaknya pengendara yang tidak mematuhi aturan saat berkendara juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Salah satu aturan yang sering kali dilanggar adalah penggunaan helm. Dengan dalih tidak adanya Polisi dan hanya jarak tempuh yang dekat, membuat para pengendara enggan menggunakan helm. Padahal penggunaan helm tersebut sangatlah bermanfaat dan bisa melindungi kepala kita.

Sosok Brigadir Hartono sering sekali menemui pelajar yang berlalu lalang tanpa menggunakan helm, saat pengaturan pagi di depan MAN Kembangsawit, seperti kejadiN hari ini Kamis (27/4/2017). Bahkan masih ada siswa MAN Kembangsawit yang enggan menggunakan helm, juga ada pula sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan spion.

Melihat masih banyaknya pelajar yang enggan menggunakan helm, akhirnya membuat Brigadir Hartono menghentikan satu per satu pelajar yang tidak menggunakan helm yang hendak masuk kedalam sekolahan. Dengan ramah Brigadir Hartono menghimbau agar menggunakan helm dan sepeda motor yang belum lengkap sesuai standar agar dilengkapi. Jika masih membandel lebih baik tidak mengendarai sepeda motor tetapi mengendarai sepeda atau berjalan kaki.

Dengan memberikan himbauan sedemikian rupa kepada pelajar tersebut, diharapkan mulai besok mereka mau menggunakan helm saat berkendara dan sepeda motor mereka sudah dalam keadaan lengkap dan sesuai standar.

“Karena laka lantas itu sendiri bisa terjadi kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Yang terpenting kita sedini mungkin mencegah terjadinya laka lantas tersebut.” Tutup Brigadir Hartono.

Penulis  : Ajie

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password