Hadiri Silaturahmi Nelayan Pantura, Kapolres Tegal Kota Himbau Jaga Kondusifitas

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Ratusan warga nelayan dari berbagai daerah menghadiri Silaturahmi Nelayan Pantura dengan Ketua Dewan Pembina DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Gerbang Tani Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar, M.Si  di Aula KUD Karya Mina Tegal Sari Kota Tegal, Rabu (26/04/2017).

Hadir Wakil Ketua Komisi IV dan Anggota DPR RI Fraksi PKB, Ketua Umum Gerbang Tani, Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE bersama Anggota DPRD Kota dan Kabupaten Tegal serta Ketua PNKT,HNSI berikut Ketua KUD Karya Mina Kota Tegal.

DSC_0724Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pembina Gerbang Tani, Muhaimin Iskandar menyampaikan komitmenya untuk membela kepentingan nelayan dan akan menyampaikan aspirasi nelayan kepada Presiden RI, Ir Joko Widodo.

Lebih lanjut, Dirinya juga meminta kepada para nelayan untuk tidak perlu melakukan aksi demo kembali ke Jakarta. Selain, kepada bapak Presiden, pihaknya juga akan menyampaikan penolakan cantrang oleh nelayan kepada Menteri KKP.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan piagam Kebangkitan Nelayan oleh Ketua Dewan Pembina Gerbang Tani, serta pengukuhan pengurus DPC Gerbang Tani Kota dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes.

Sebelumnya Ketua Dewan Pembina DPN Gerbang bersama rombongan melakukan kunjungan ke TPI Komplek Pelabuhan Perikanan Jongor serta melihat lebih dekat aktifitas nelayan dan hasil tangkapan ikan dengan menggunakan alat tangkap cantrang.

Sementara itu , terpisah Kapolres Tegal Kota juga menghimbau kepada seluruh nelayan agar dapat menjaga kondusifitas wilayah, termasuk pemasangan beberapa spanduk yang berpotensi menimbulkan konflik agar dikoordinasikan terlebih dahulu.

Jika itu dianggap perlu, mbok ya kami diberitahu. Karena selama ini kita sudah berupaya membangun komunikasi, dan aspirasi juga sudah disampaikan, bapak-bapak tetaplah bekerja agar bisa menafkahi keluarga,” ungkapnya.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password