Coba Perkosa Gadis Di Bawah Umur, Seorang Pria Diamakan Unit PPA Polres Klaten

Polda Jateng, Klaten – Tri Joko (30) pelaku penganiayaan dan percobaan pemerkosaan kepada Anggrek (bukan nama sebenarnya ) telah diamankan di Mapolres Klaten guna proses penyelidikan lebih lanjut oleh polisi.

Tri Joko seorang laki-laki yang beralamat di Krebegan, Sukoharjo ditangkap polisi setelah yang bersangkutan diketahui menganiaya dan mencoba memperkosa Anggrek (15), pada Jum’at (30/12/2016) malam di sebuah semak, tepatnya di bawah jembatan Sidowarno, Wonosari, Klaten.

whatsapp-image-2016-12-31-at-15-17-17-5

Kapolres Klaten AKBP M. Darwis melalui Kasat Reskrim AKP David Widya menyampaikan bahwa pelaku langsung ditangkap dan diamankan untuk proses hukum selanjutnya.

“Pelaku ini diamankan Polsek Wonosari setelah ditangkap warga karena korban berteriak dan didengar warga, warga yang menangkap pelaku beramai-ramai menggelandangnya ke mapolsek” Jelas AKP david.

Akibat perbuatannya Tri Joko dijerat pasal 80 ayat (1) Undang Undang RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman pidana kurungan penjara selama 15 tahun.

“Pelaku diperiksa oleh unit PPA, untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” Tambah Kasat Reskrim.

Sebelumnya diketahui bahwa Anggrek hampir menjadi pelampiasan nafsu Tri Joko pada Jumat malam, keduanya bertemu di sekitar Hartono Mall Sukoharjo,yang merupakan tempat kerja korban.  Anggek yang sebelumnya tidak mengenal pelaku dibujuk oleh pelaku dengan dalih mengantarkannya ke rumah saudara pelaku yang sedang sakit .

Anggrek yang sedianya hanya berniat membantu menyagupinya. Namun di tengah jalan anggrek merasa curiga karena ternyata diturunkan di tempat yang tidak dikenalinya, yakni di bawah jembatan Sidowarno, mengetahui hal yang tidak beres anggrek pun berupaya lari, namun malah ditarik dan dianiaya dengan tangan kosong oleh pelaku.

Tak selesai, Tri Joko juga berupaya memperkosa anggrek dengan menarik celana korban dan menindihnya. Beruntung, Anggrek terus meronta dan berteriak hingga di dengar oleh warga masyarakat sekitar dan menolongnya.

Tri Joko yang merupakan karyawan swasta itu kini hanya bisa menangisi perbuatannya di balik jeruji besi, bersamanya, Polres Klaten juga mengamankan barang bukti berupa pakaian korban serta motor yang dipakai untuk mengantarkan pelaku.

 

(Humas Polres Klaten)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password