Polsek Simpang Hilir Ajak Warga Jauhi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar – Polres Kayong Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Hilir Bripka Eko W melakukan pendataan kepada warga yang mengalami kerusakan pipa air bersih. Selain mendata, dia juga menyampaikan sosialisasi terkait bahaya dalam penggunaan narkoba di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang Hilir.

Terkait hal ini, Kapolsek Simpang Hilir, Iptu Muhammad Geobra, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terkait permasalahan air bersih, yang selama ini memang menjadi masalah di lingkungan masyarakat. Selain itu, pihaknya turut menyampikan bahaya narkoba yang sangat membahayakan. Terlebih, sambung dia, kasus narkoba yang berhasil diungkap aparat lebih didominasi dari Kecamatan Simpang Hilir.

“Terkait hal ini, kita ke depan berwacana melakukan gotong royong atau swadaya bersama masyarakat, terkait persoalan air bersih ini. Kita bersama-sama masyarakat akan mencoba mencarikan solusi terkait air bersih ini. Khususnya di Kecamatan Simpang Hilir, yang selama ini menjadi permasalahan bagi masyarakat,” jelas Kapolsek, Rabu (26/4) di Melano.

Selain itu, dia menambahkan, anggota Bhabin juga memberikan pengarahan terkait dampak penggunaan narkoba kepada masyarakat. Sehingga, harapan dia, masyarakat akan lebih mengetahui secara detail, dampak dari penggunaan obat terlarang tersebut.
“Kita melalui Bhabin mengimbau agar masyarakat menjauhi narkoba, karena bila kedapatan menggunakan atau memiliki narkoba, maka akan diproses secara hukum. Selain itu, dampaknya juga dapat merusak gangguan pada syaraf, bahkan dapat menyebabkan kematian, bila mengonsumsinya,” terangnya.

Mengenai hal ini pun, Kapolsek berharap masyarakat lebih peka terhadap lingkungan sekitar. Dalam artian, diharapkan dia dapat melaporkan kepada pihak kepolisian bila menemukan warga yang menggunakan atau mengedarkan narkoba di wilayah hukumnya.
“Kami berharap kepada masyarakat agar dapat waspada terhadap narkoba. Jika terdapat hal-hal yang mencurigakan, saya berharap dapat segera melapor kepada pihak kepolisian,” imbuhnya.

Penulis: PNC KKU / Dan
Editor: Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password