Latih Kemampuan, Ditsabhara Polda Jateng Siap Amankan May Day

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Kerusuhan yang terjadi di lapangan parkir Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah dapat dikendalikan oleh Dit Sabhara Polda Jateng di bantu oleh Sat Sabhara Polrestabes Semarang, Kamis (27/4/2017).

Aksi saling dorong sempat terjadi saat simulasi pengendalian massa oleh personel Ditsabhara Polda Jateng.
Aksi saling dorong terjadi saat simulasi pengendalian massa oleh personel Ditsabhara Polda Jateng.

Kerusuhan yang terjadi ini hanyalah simulasi latihan Dalmas terpadu Dit Sabhara Polda Jateng dalam rangka simulasi pengamanan may day Dir Sabhara Polda Jateng, Kombes Pol Tetra M Putra dalam sambutannya mengatakan, kegiatan latihan yang menggambarkan saat berlangsungnya may day ini bertujuan agar anggota Polri khususnya anggota Dit Sabhara siap untuk menanggulangi segala situasi terutama saat kerusuhan
terjadi.

“Selain untuk melatih anggota Sabhara, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengecek sarana dan prasana Dit Sabhara. Jangan sampai saat pelaksanaan di lapangan nanti anggota sudah siap tapi sarana dan prasana kita tidak siap pakai,” tegas Kombes Pol Tetra M Putra.

Dalam simulasi kali ini, Dit Sabhara menerjunkan 3 kompi anggota yang terdiri dari gabungan Ditsabhara Polda Jateng dan Satsabhara Polrestabes Semarang, dimana kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dir Sabhara Polda Jateng Kombes Pol Tetra M Putra, S.H didampingi Wadir Sabhara.

Penulis : Agus

Editor : Umi Fadilah

Pengunggah : Wagiman DTT

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password