Pembinaan Mental Tahanan Polres Lampung Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Selatan –  Bertempat di Lokasi Olah Raga Tahanan, Ruang Tahanan (Rutan) Polres Lampung Selatan, Rabu (26/4/2017), Kasat Tahti Polres Lampung Selatan, Aiptu Sueb Suhendra, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kalianda, Bripka Maman, melaksanakan kegiatan pembinaan mental tahanan. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan sekali seminggu, disamping pembinaan fisik dan kesehatan dengan olah raga tahanan yang dilaksanakan 2 kali seminggu.

Pembinaan mental tahanan dimaksudkan sebagai upaya untuk mengembalikan jati diri tahanan sebagai hamba Allah / Tuhan untuk kembali menjadi manusia yang bermartabat. Pembinaan mental ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Alimuddin  dari Jamaah Tabligh Jakarta.

Pesan yang disampaikan oleh Ustadz Alimuddin kepada jamaah Tahanan antara lain bahwa, kita semua ingin selamat, dan sumber keselamatan adalah Allah SWT.  Menurutnya iman yang benar adalah iman kepada Allah, dan mengikuti cara kehidupan Rasulullah Muhammad SAW. Kita harus sanggup untuk mengubah keyakinan dengan hanya bergantung dan berserah diri kepada Allah, dengan meyakini kalimat La ilaha ilallah, maka insya Allah kita akan selamat dunia akhirat karena-Nya. Demikian ujar Ustadz Ulimuddin dalam pesan tausiahnya.(*)

Penulis : Suripto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Suripto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password