Sat Lantas gandeng Satpol PP tertibkan Parkir di Pasar Induk Brebes

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Penataan parkir di lokasi-lokasi pusat keramaian dan perdagangan memang sangat berpengaruh terhadap lancarnya situasi kamseltibcar lantas. Di kawasan Pasar Induk Brebes misalnya, jika penataan parkir tidak sesuai dengan aturan yang berlaku maka arus lalu lintas otomatis terhambat, mengingat kawasan tersebut berada di jalur pantura yang padat.

Untuk itu Satuan lalu lintas Polres Brebes bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Brebes, bersinergi bahu membahu menertibkan parkir dan pedagang kaki lima di sepanjang jalan Jenderal Sudirman atau kawasan Pasar Induk Brebes.

Hal ini seperti tampak saat anggota gabungan melaksanakan pantauan disekitar pasar Induk Brebes, Kamis (27/04/17)

Menurut Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Arfan Zulkan Sipayung penertiban parkir dan pedagang tersebut merupakan suatu upaya menjadikan kawasan pasar Induk lebih indah, tertib, serta untuk mencegah penumpukan arus lalu lintas di jalur pantura.

“Kalau tertib kan dilihatnya enak, pejalan kaki juga jadi leluasa, jadi untuk masyarakat mohon kerjasamanya demi menjadikan Kabupaten Brebes yang tertib dan nyaman untuk ditinggali,” ujar AKP Arfan.

Ia juga mengimbau untuk para pedagang dan juru parkir agar tidak terus menerus melanggar aturan yang telah ditetapkan. (Hms/Pid Lantas)

Penulis : Fenika

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sarinto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password