Kapolsek Sokan Hadiri Pembinaan Aparatur dan Pencatatan Sipil Kabupaten Melawi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Bertempat diruangan Aula Kantor Camat Sokan telah dilaksanakan kegiatan pembinaan aparatur pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil oleh dinas Capil Kabupaten Melawi, Kamis ( 27/4/2017 ) sekitar pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib.

Kegiatan tersebut diikuti dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Capil H. Hamidun, S. Sos, Kabid Kependudukan Asniarti, S. Pd, Camat Sokan Yaskil Leban, S. Pd, M. Si, Kapolsek Sokan AKP Sarwo beserta Anggotanya Brigadir Edi Selamet, Anggota Koramil Sokan Serda Rinto, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kepala Desa dan Sekdes se Kecamatan Sokan.

Dalam sambutannya Kapolsek Sokan AKP Sarwo menghimbau masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sokan agar segera membuat E-ktp.

“yang mana e-Ktp tersebut sangat penting karena menyangkut data diri dimana sekarang satu jiwa hanya memiliki 1 Nik, Kapolsek menghimbau masyarakat Kecamatan Sokan jangan sampai tidak memiliki identitas diri berupa E-ktp, karena membuat KTP itu gratis seharusnya tidak ada masyarakat yang tidak memiliki,”terangnya.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat khususnya Kecamatan Sokan bisa memahami pentingnya memiliki E-ktp dan manfaat dari adanya E-ktp untuk kehidupan sehari-hari.

“jika bepergian ketempat lain atau wilayah lain, orang dapat mengenali kita dengan KTP yang akurat dan sangat terpercaya tersebut, mengingat masih banyak warga Kecamatan Sokan belum memiliki E-ktp diharapkan warga peduli terhadap program pemerintah, supaya data yang didapat akurat disetiap wilayah dengan masyarakat yang sadar dan memiliki E-ktp bagi masyarakat yang sudah dikategorikan cukup umur yaitu 18 keatas,” tuturnya.

Penulis : Oktavianus Hms Res Mlw
Editor : Ummi Fadillah / Sugeng.hs
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password