Ciptakan Situasi Aman, Unit Sabhara Polsek Tebo Ulu Melaksanakan Patroli di Daerah Rawan

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo Jambi, Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Tebo Ulu, Unit sabhara Polsek Tebo dibawah pimpinan Kanit sabhara Aiptu Kusmayadi melaksanakan patroli, Rabu (26/4).

Adapun sasaran patroli kali ini di Desa Pulau panjang Kec. Tebo ulu. Pasalnya pada Desa tersebut kerap kali terjadi tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor. Dimana desa tersebut terletak di sepanjang jalan lintas yang menghubungkan antara Kecamatan Tebo ulu dan kecamatan lainnya.

Di Samping itu sepanjang jalan lintas yang melewati desa tersebut suasanya sangat sepi, sehingga memungkinkan bagi niat para pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi timbulnya niat kejahatan polisi khususnya Unit Sabhara Polsek Tebo Ulu rutin menggelar patroli pada daerah- daerah yang dianggap rawan seperti di sepanjang Desa Pulau Panjang.

Dalam keterangan Kanit Sabhara Aiptu Kusmayadi mengatakan, “bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah pencegahan guna menekan angka kriminalitas di Kec. Tebo ulu,”ujar Aiptu Kusmayadi.

Di lain kesempatan Kapolsek Tebo Ulu Iptu Asep ruhyana membenarkan kegiatan anggotanya tersebut. “Memang sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sudah merupakan tugas kepolisian untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif, patroli dari unit sabhara diharapkan dapat menekan angka kriminalitas sehingga masyarakat merasa aman dalam melakukan aktifitas sehari hari,”ujar Iptu Asep Ruhyana.

Penulis : Dian SM/Taufik
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Dian SM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password