Satsabhara Polres Tanjung Perak Lakukan Patroli Sekaligus Menyampaikan Informasi Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polres Tanjung Perak- Demi ciptakan suasana nyaman dan aman di lingkungan. Patroli Satsabhara  Polres Tanjung Perak sambang dan patroli dialogis dengan ABK kapal di Pelabuhan Kalimas yang baru bercengkrama untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas. Rabu malam (26/04).

Sesuai arahan Kapolres Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno melalui Kasat Sabhara Polres Tanjung Perak AKP F. Yusuf agar personilnya meningkatkan intensitas patroli dialogis guna mencegah terjadinya tindak kriminal.

Dalam patrolinya, personil Satsabhara menjaring aspirasi warga dengan menjalin komunikasi dan mengajak ABK kapal untuk dapat berperan aktif ikut dalam menjaga lingkungan. Dengan melalui jalinan komunikasi, ABK kapal juga dihimbau untuk selalu menjalin komunikasi dengan Polres Tanjung Perak, jika mendengar informasi maupun mengetahui adanya kejadian yang terjadi di lingkungan sekitar pelabuhan untuk segera melapor.

Jalinan komunikasi dan himbauan itu perlu dilakukan agar menjadikan warga maupun ABK kapal mengerti dan menjadikan warga tidak takut berkomunikasi dengan pihak Kepolisian. Hal tersebut dilakukan dengan harapan agar tercipta kebersamaan guna terciptanya situasi Kamtibmas kondusif dan terkendali.

Penulis  : Deddy

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password