Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H Polres Bangkalan Menggelar Pengajian dan Memberi Santunan Anak Yatim

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Keluarga Besar Polres Bangkalan Pengajian dan doa bersama di Masjid Raudhatul Hidayah yang bertempat di Mapolres Bangkalan, Kamis (27/04/2017).

Acara ini dihadiri sekitar 300 peserta yang terdiri dari Anggota Polres Bangkalan, Bhayangkari Cabang Bangkalan dan 50 anak yatim piatu yang ada disekitar Mapolres Bangkalan. Tema Iisra’ Mi’raj  tahun ini yaitu “Dengan hikmah Isra’ Mi’raj kita tingkatkan keiman dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Promoter”.

Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat-Ayat Suci Alquran oleh Ach. Littausil Arzaq dari siswa SMPN 2 Bangkalan (Juara I Gol Anak se Kab. Bangkalan Tahun 2012, Juara Harapan II Gol Anak Tingkat Prov Jawa Timur Tahun 2016) dimana merupakan putra asli daerah Bangkalan yang berprestasi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sholawat Nabi yang dibawakan oleh rombongan Seni Musik Hadrah SMPN 2 Bangkalan dan dilanjutkan oleh Sambutan Kapolres Bangkalan yang diwakilkan oleh Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H M.Si.
Waka Polres Bangkalan memberikan Santunan Kepada Perwakilan Anak Yatim Piatu
“Melalui peringatan Isra Mi’raj diharapkan anggota Polres Bangkalan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara tulus dan ikhlas” menurut Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji S.H M.Si.
Setelah sambutan Waka Polres Bangkalan dilanjutkan dengan acara santunan kepada 50 anak yatim piatu yang ada di sekitar Mapolres Bangkalan, setelah santunan selesai dilanjutkan dengan acara inti yaitu Tausyiah oleh Drs. KH. M Syahroni Fadean dari Gedangan, Sidoarjo. Dimana inti dari tausyiahnya yaitu dengan memaknai dan memahami peringatan Isra Miraj ini, anggota Polri diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kedisiplinan dalam beribadah maupun dalam menjalankan tugas.
Drs. KH. M Syahroni Fadean memberikan Tausyiah
Selain itu, peringatan Isra Mi’raj ini dapatnya dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota, sebagaimana seperti apa yang diriwayatkan Nabi Muhammad Saw.
Penulis : Agung
Editor : Umi Fadilah
Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password