Musin Kemarau, Polres Singkawang Antisipasi Karhutla

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar-Singkawang, Antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di wilayah Kota Singkawang, Kepolisian Resort Singkawang melaksanakan koordinasi dengan Polisi Kehutanan dan Manggala Agni Kota Singkawang, kamis (27/4/2017).

Kegiatan koordinasi tersebut bertujuan menjalin sinergitas antar instansi dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla di Kota Singkawang yang mana pada saat ini musim kemarau telah terjadi.

Pelaksanaan kegiatan tersebut membuahkan hasil dengan adanya komitmen bersama antara Polres Singkawang, Polisi Kehutanan dan Manggala Agni untuk berupaya agar pada saat musim kemarau tiba kota Singkawang tidak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan.

Langkah-langkah preemtif akan dilakukan dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan undang-undang yang mengaturnya sehingga diharapkan timbul kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan yang dapat mengakibatkan kebakaran baik itu hutan ataupun lahan perkebunan.

“Kita lakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini pihak Polisi Kehutanan dan Manggala Agni Kota Singkawang untuk bersama-sama bekerja mencegah dan mengatisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan di Kota Singkawang”, jelas IPDA Supiyanto.

“Memasuki musim kemarau ini kita akan lakukan langkah-langkah preemtif dan tentunya akan selalu berkalaborasi dengan instansi terkait dalam upaya mengantisipasi terjadinya Karhutla di Kota Singkawang” tutur IPDA Supiyanto.

Penulis. : Mardiansyah
Editor : Umi Fadhilah
Publish. : Cucu Safiyudin

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password