Polres Malang Kota Bekuk Spesialis Curanmor

Tribratanews.polri.go.id, Polres Malang Kota – Hanya butuh waktu beberapa detik untuk mencuri kendaraan roda dua dalam kondisi terkunci,  Hal inilah yang harus diwaspadai para pemilik motor. bahkan, ditempat yang dijaga seperti di parkiran resmi kendaraan bisa hilang. Seperti maling motor yang satu ini. SM (30) warga Gading Kulon, Dau, Kabupaten Malang. Ia mencuri motor di parkiran Alfamart jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, mengatakan “Beruntung aksi jahatnya itu terekam CCTV, sehingga tak lama ia bisa dibekuk petugas.  sedangkan ia juga melakukan pencurian di Kota Batu,” Ucapnya

Maling lainnya yang berhasil diamankan adalah Aalias Corong alias Ceret (37) warga jalan Kolonel Sugiono, Kedungkandang, Kota Malang. Ia ditangkap setelah berhasil menggasak motor di kawasan Merjosari, Kota Malang, 6 Maret lalu.

Residivis ini dihadiahi timah panas akibat melawan petugas saat ditangkap. “Pelaku ini lintas kota. Di Kota Malang saja ada 4 (empat) TKP, Kabupaten Malang ada dua, Kediri ada tujuh, Tulungagung ada dua, dan Blitar ada dua. Total ada 17 motor,” urai Hoiruddin.

Melihat aksi kejahatan yang tak mengenal tempat ini, Hoiruddin mengimbau seluruh masyarakat untuk semakin berhati-hati. “Kalau di tempat parkir, juru parkirnya terbukti terlibat ya bisa ditindak juga. Kalah ada unsur kelalaian ya ini masih kami dalami. Maka itu, parkir ditempat yang mudah terlihat dan kalah memungkinkan gunakan kunci tambahan,” pungkasnya.

Penulis  : Devi

Editor    : Umi Fadhilah

Publish  : Sholeh hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password