Polisi Amankan Unras LSM GMBI Pringsewu Lampung

Tribratanews.polri.gi.id – Polres Tanggamus. Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus, melakukan pengamanan unjuk rasa Aliansi LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) di Kabupaten Pringsewu Lampung, Kamis (27/4/17).

Pengamanan diawali apel pasukan pada jam 08.00 Wib melibatkan 55 personil Polres Tanggamus, dipimpin Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH., S.Ik.

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si., Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan mengatakan, 50 massa LSM GMBI dengan koordinator lapangan (Korlap) Roni, bergabung pada titik kumpul Pendopo Pringsewu, kemudian  bergerak ke Kantor Dinas Kesehatan Pringsewu menggunakan kendaraan dengan pengawalan Satuan Lalu Lintas untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kita terjunkan personil pengamanan guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar” ujar Kompol Aditya Kurniawan.

Grand issue  yang diangkat oleh LSM GMBI dalam pelaksanaan unjuk rasa di Kantor Dinas Kesehatan Pringsewu, adanya dugaan penipuan proyek dinas kesehatan melalui rekanan (Pihak ke 2) PT. Delta Gumilang Perkasa dan PT. Nata Abadi.

Pada orasinya, massa juga meminta perbaikan fasilitas umum rumah sakit pemerintah, swasta sampai Puskesmas diperbaiki baik taman oleh Dinas Kesehatan, selanjutnya lima perwakilan LSM GMBI disambut oleh Kepala dinas kesehatan kabupaten Pringsewu, Purhadi didampingi sekretaris dinas kesehatan kabupaten Pringsewu, Jarwo Sutikno menyampaikan akan memfasilitasi permasalahan baik antara rekanan maupun pihak-pihak yang belum menerima pembayaran material pembangunan.

“Pengamanan unjuk rasa massa LSM GMBI berakhir pada jam 11.00 Wib, massa meningggalkan tempat dalam keadaan aman dan kondusif” tutup Kompol Anditya Kurniawan. (*)

Penulis  : N.Muslih

Editor     : Umi Fadilah

Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password