Wakapolda Gorontalo Buka Rakernis Fungsi Lantas T.A 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di Grand Palace Convention Center Jl. Jhon Ario Katili Kota Gorontalo, telah berlangsung Rapat Kerja Teknis Dit lantas Polda Gorontalo yang akan dilaksanakan selama 2 hari, dan dibuka langsung oleh yang Mewakili Kapolda Gorontalo yakni Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Hariono, Kamis 27 April 2017.

Pelaksanaan Rapat Kerja Teknis Dit Lantas Polda Gorontalo ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Teknis Kor Lantas Polri Tahun 2017, juga sebagai pertanggung jawaban Rencana Kerja Dit Lantas Polda Gorontalo Tahun 2017.

Tujuan dilaksanakan untuk mensinergikan pola pikir, pola sikap, pola tindak, bersama mitra instansi yang terkait serta pemerhati yang sangat peduli dengan masalah lalu lintas, dimana pertumbuhannya sangat pesat, seiring dengan perkembangan ilmu perkembangan dan teknologi.

Dalam Kegiatan ini Wakapolda Gorontalo didampingi oleh Irwasda Polda Gorontalo dan Dir Lantas Polda Gorontalo, serta dihadiri oleh pemerhati masalah lalu lintas oleh perwakilan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Bapak Prof. Dr. Vencewantu, SH, MH, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo  Bapak Dr. H. Jamal Nganro ST, M.Si, Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Bapak Sutan Rusdi AK, M.Si, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Gorontalo, Bapak Ir. H. Hendri Djuuna MM, Kepala PT (PERSERO) Jasa Raharja Provinsi Gorontalo, Bapak Freddy E Ransun SE, Unsur Organda Provinsi Gorontalo, Bapak Drs. H. Ramli Yahya BK, Teks, MM, dan diikuti oleh 100 Personil Lantas Polda Gorontalo dan perwakilan Polres Jajaran.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH yang diwakili oleh Wakapolda Gorontalo menyampaikan bahwa sehubungan dengan pelaksanaan Rakernis Fungsi Dit Lantas Polda Gorontalo, diharapkan kita dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat selaku pengguna jalan.

Disamping itu, berbagai masalah dalam pelayanan lalu lintas sering ditemukan, khusunya dibidang registrasi dan identifikasi kenderaan bermotor dan pengemudi seperti kekurangan dukungan materil SIM, STNK, BPKB, Dan TNKB. Diharapkan melalui bidang perencanaan dapat segera menyesuaikan dalam menghadapi berbagai kendala, memberikan dukungan secara penuh, dengan mengefektifkan sistem manajemen Aset. Sehingga berbagai kebutuhan wilayah dalam pelayanan dapat dipenuhi secara efektif dan efisien.

Selanjutnya berkaitan dengan masalah penegakan hukum, masih ditemukan adanya keluhan masyarakat berkaitan dengan ketidak profesionalnya oknum personil didalam melakukan penegakan hukum, saya berharap kedepan tidak ada lagi keluhan-keluhan masyarakat berkaitan penegakan hukum yang dilakukan oleh jajaran Lalu Lintas.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Kapolda berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Rakernis ini dengan sebaik-baiknya, sehingga output yang dihasilkan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Kepada para Undangan, Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta kerja sama yang telah diberikan selama ini. Semoga kerja sama ini dapat terus kita tingkatkan, guna mewujudkan harapan masyarakat terhadap kemajuan mutu pelayanan dibidang lalu lintas.

index.jpg1

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password